Eks Dirut Pertamina Jabat Wakil Rektor IV di Universitas Pancasila

Selasa, 31 Mei 2022 - 10:55 WIB
loading...
Eks Dirut Pertamina Jabat Wakil Rektor IV di Universitas Pancasila
Mantan Dirut Pertamina, Karen Agustiawan resmi dilantik menjadi Warek IV Bidang Humas, Ventura, Kerja Sama, dan Hukum di Universitas Pancasila (UP). Foto/Dok/UP
A A A
JAKARTA - Mantan Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan resmi dilantik menjadi Wakil Rektor (Warek) IV Bidang Humas, Ventura, Kerja Sama, dan Hukum di Universitas Pancasila (UP). Karen menggantikan posisi Syamsu Rizal sebagai Warek IV sebelumnya.

Rektor UP, Edie Toet Hendratno melantik Karen bersama sejumlah nama lain. Karen dianggap mampu mengemban jabatan baru tersebut. Rektor menuturkan, Karen memiliki banyak pengalaman di dunia usaha.



“Pengalaman Karen di dunia usaha sangat kami butuhkan, di mana kami akan menuju ke sana,” katanya, Senin (30/5/2022).

Rektor memiliki harapan bahwa Karen bisa membawa UP menjadi Entreprenuer University. Di bawah tangan Karen, diharapkan cita-cita tersebut bisa tercapai. Rektor pun menyambut kehadiran Karen dalam kampusnya.

“Beliau akan menjadi pioner untuk membawa UP menjadi universitas yang memiliki jiwa kewirausahaan. Saya sangat bahagia beliau bergabung dengan kami,” ucapnya.



Karen Agustiawan merupakan sosok yang tidak asing bagi masyarakat di Indonesia. Tercatat sejumlah prestasi pernah beliau catatkan baik ditingkat nasional maupun internasional.

Di antaranya, pernah menjabat sebagai Direktur Utama Pertamina periode 2009-2014, menerima penghargaan dari Forbes pada tahun 2011 sebagai Asia's 50 Power Businesswomen dan menjadi Guru Besar di Harvard University, Boston, Amerika Serikat.

“Sejumlah prestasi dan capaian yang beliau miliki tentunya merupakan sebuah kebanggaan bagi seluruh Sivitas Akademika UP,” ungkapnya.

Sementara itu, Karen mengaku keputusannya bergabung dengan kampus UP bukan hal yang kebetulan. Karen sebelumnya mengenyam pendidikan pascasarjana di UP. Dia mengambil jurusan hukum bisnis. “Baru lima kali kuliah kemudian ditawarkan Rektor UP untuk menjadi staf ahli,” kata Karen.

Setelah berjalan sebulan, dirinya ikut proses fit and proper tes. Karen pun dinyatakan lulus dan mengemban jabatan barunya saat ini. Dia bertekad membawa UP mendapatkan recognisi internasional.

“Itu yang menjadi bagian utama program saya di UP. Kalau kita semua kerja bersatu Insya Allah bisa,” tutupnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2601 seconds (0.1#10.140)