10 Universitas dengan Jurusan Hubungan Internasional Terbaik di Indonesia

Senin, 06 Juni 2022 - 23:31 WIB
loading...
A A A
Jurusan HI Universitas Pasundan merupakan salah satu prodi HI tertua diantara prodi HI di Universitas lainnya di kota Bandung. Jurusan Hubungan Internasional dibentuk pada tahun 1985 di Kampus I Universitas Pasundan Bandung, Tepatnya di Jalan Lengkong besar.

Jurusan HI menjadi bagian dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan menyusul dibentuknya prodi Ilmu Administrasi Negara dan Kesejahteraan Sosial. Pembentukan Prodi ilmu HI dirasa penting mengingat perkembangan keilmuan serta perkembangan ilmu HI itu sendiri dalam tatanan global telah meningkat.

10. Universitas Paramadina

Jurusan HI di Universitas Paramadina juga punya track record bagus. Perguruan tinggi swasta di bilangan Jakarta Selatan ini juga sering dijuluki sebagai kampus artis. Beberapa publik figur yang pernah mengenyam studi HI di Universitas Paramadina adalah Luna Maya, Ashanty, dan pembalap Moreno Soeprapto.

Jurusan HI di Pramadina juga kerap mengadakan serangkaian kunjungan studi ke berbagai lembaga asing yang ada di dalam dan luar negeri. Hal ini dimaksudkan untuk memperkaya wawasan mereka dalam berdiplomasi serta menganalisa kawasan Asia Tenggara dan kawasan lain termasuk Amerika Serikat, Asia Timur, Asia Selatan, Timur Tengah, Afrika, serta Australia dan Pasifik.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4041 seconds (0.1#10.140)