Luluskan 81 Siswa, SMK-PP Negeri Banjarbaru Siap Majukan Sektor Pertanian

Selasa, 07 Juni 2022 - 21:53 WIB
loading...
Luluskan 81 Siswa, SMK-PP Negeri Banjarbaru Siap Majukan Sektor Pertanian
Sekolah Menengah Kejuruan–Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru meluluskan 81 siswa kelas XII TP 2021/2022. Foto/Dok/SMK-PP
A A A
JAKARTA - Sekolah Menengah Kejuruan–Pertanian Pembangunan ( SMK-PP ) Negeri Banjarbaru meluluskan 81 siswa kelas XII TP 2021/2022. Acara pelepasan siswa dilakukan pihak sekolah di Aula SMK-PP pada Jumat (3/6).

Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru Budi Santoso dalam sambutannya berharap agar 81 lulusan SMK-PP menjadi calon penerus generasi muda bidang pertanian yang berkualitas sehingga mampu menjadi petani handal maupun pengusaha pertanian milenial.



“Semoga 81 siswa ini sukses di masa depan. Semoga nantinya bisa menjadi calon penerus generasi muda pertanian, pengusaha di bidang pertanian yang sukses ataupun menjadi petani milenial yang handal,” kata Budi Santoso dalam keterangan pers, Selasa (7/6/2022).

Budi mengatakan, 81 wisudawan sudah menjalani pendidikan selama 3 tahun di SMK-PP Negeri Banjarbaru. Secara hasil terhadap kecakapan dan keterampilan sudah di anggap lulus dengan adanya uji sertifikasi siswa yang kemudian dinyatakan kompeten oleh LSP.

“Setelah lulus kalian tetap harus belajar, fakta di lapangan sangat berbeda dengan di sekolah, tetapi ingat ini adalah awal perjuangan kalian, tetap semangat menempuh perjungan yang lebih keras dan selamat berjuang sendiri,” terang Budi.



SMK-PP N Banjarbaru meluluskan dan melepas sebanyak 81 orang yang terdiri dari 3 Kompetensi Keahlian yang ada di SMK-PP N Banjarbaru.

3 kompetensi di antaranya, 38 siswa Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP), 23 siswa Agribisnis Tanaman Pangan & Hortikultura (ATPH), dan 20 siswa Agribisnis Pengolahan Hasil (APHP).

Di antara 81 siswa di atas di antaranya ada yang meneruskan bekerja di perusahaan, melanjutkan kuliah, menjadi abdi negara, serta tentunya ada yang melanjutkan menjadi petani di wilayah masing-masing.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)