Serunya Berkarier sebagai Penulis, Ini Alasannya!

Rabu, 08 Juni 2022 - 17:25 WIB
loading...
Serunya Berkarier sebagai Penulis, Ini Alasannya!
Akademi Menulis Fizzo. (Foto: okezone.com/Fizzo)
A A A
JAKARTA - Pengaruh digitalisasi telah merambah ke berbagai bidang. Kini, dunia kerja pun telah dibalut dengan sentuhan digital, sehingga muncul profesi yang menjadi kebutuhan perusahaan.

Profesi penulis di platform digital menjadi salah satu profesi yang marak belakangan ini, sehingga bisa dijadikan pilihan berkarier. Apalagi profesi penulis sangat fleksibel, bisa melakukan hal yang mereka sukai, yaitu menulis, sebagai pekerjaan mereka, kapan saja dan di mana saja.

Nah, bagi kamu yang gemar menulis dan ingin berkarier sebagai penulis, kamu bisa menyalurkan bakatmu di Fizzo. Ya, Fizzo adalah aplikasi membaca dan menulis karya fiksi, memiliki banyak penulis muda berbakat yang memanfaatkan platform digital ini untuk menyalurkan hobi menulis mereka.

Tak hanya itu, mereka pun bisa mengembangkan karier mereka sebagai penulis profesional. Lalu mengapa menulis di platform digital bisa menjadi pilihan karier yang menarik bagi para generasi muda? Simak alasannya berikut ini:

1. Bekerja sambil Menyalurkan Hobi Menulis
Pekerjaan yang menyenangkan adalah melakukan hobi. Bagi kamu yang gemar hobi menulis, menjadi seorang penulis profesional tentunya akan menyenangkan dan seru menjalani pekerjaan tersebut.

Menurut beberapa penelitian ilmiah menyebutkan bahwa hobi menulis dapat menjadi cara untuk mengurangi stres. Menulis secara rutin dapat membantu seseorang untuk lebih sehat secara mental dan juga tersalurkan kreativitasnya.

Hobi menulis inilah yang ditekuni oleh Silvia Indrinawati, penulis muda di Fizzo, hingga menjadi pekerjaan yang ia jalani saat ini. "Dari kecil, hobi saya memang menulis. Mengekspresikan imajinasi dan kreativitas saya ke dalam bentuk tulisan, menjadi hiburan tersendiri bagi saya,” ujar Silvia.

Setelah mengenal platform digital seperti Fizzo, ia mulai memberanikan diri mengunggah hasil tulisannya untuk dibaca oleh banyak orang. Tak disangka, ternyata ia mendapatkan tanggapan yang luar biasa dari para pembaca Fizzo.

“Berkat dukungan para pembaca dan tim Fizzo, saya pun bisa mendapat penghasilan dari hobi saya tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ucapnya.

Serunya Berkarier sebagai Penulis, Ini Alasannya!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4003 seconds (0.1#10.140)