Anak Bahasa, Ini Rekomendasi 8 Jurusan Kuliah yang Cocok Untukmu

Rabu, 08 Juni 2022 - 13:14 WIB
loading...
Anak Bahasa, Ini Rekomendasi 8 Jurusan Kuliah yang Cocok Untukmu
Rekomendasi 8 jurusan kuliah yang cocok untuk anak Bahasa. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Setiap calon mahasiswa baru biasanya masih banyak yang bingung untuk menentukan jurusan kuliah . Hal ini tidak hanya dialami siswa yang mengambil peminatan IPS ataupun IPA namun juga menimpa anak Bahasa.

Penentuan jurusan menjadi batu pijakan penting untuk menentukan masa depan. Sebab dengan ilmu dan kompetensi yang cukup selama kuliah di perguruan tinggi akan menjadi bekal untuk sukses di perjalanan kariermu kelak.

Bagi anak IPA mungkin biasanya akan mengambil jurusan kedokteran atau yang berbau sains. Sedangkan anak IPS biasanya mengambil jurusan favorit komunikasi ataupun yang terkait dengan sosial humaniora. Namun bagaimana dengan anak Bahasa?

Baca: UPNVJ Jakarta Buka Prodi Magister Ilmu Komunikasi Berbasis Digital

Dikutip dari laman Ruangguru, berikut ini delapan rekomendasi jurusan yang bisa diambil anak Bahasa. Disarankan untuk memilih jurusan yang sesuai minat, bakat, dan juga kemampuan ya.

1. Ilmu Komunikasi

Komunikasi mempunyai kajian ilmu yang sangat luas. Jurusan Ilmu Komunikasi tidak hanya mempelajari cara penyampaian pesan yang baik, namun juga mempelajari pemanfaatan teknologi dari penemuan baru.

Hal ini pun mirip dengan Ilmu Bahasa, yang mempelajari tentang proses penyampaian pesan agar menjadi efektif dan dapat tepat sasaran. Maka, jurusan ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu di perguruan tinggi nanti.

2. Sastra dan bahasa

Anak Bahasa, tentu saja bisa mengambil jurusan Bahasa dan Sastra. Dengan menguasai bahasa asing, kamu pun akan memiliki nilai tambah saat lulus kelak. Salah satu spesialisasi dari jurusan ini adalah menjadi penerjemah dari berbagai bahasa, seperti Inggris, Jerman, Korea, Arab, dan bahasa asing lainnya. Selain menjadi penerjemah, kamu pun bisa menjadi pengajar, penulis, sastrawan, budayawan, dan sebagainya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3214 seconds (11.252#12.26)