UPN Veteran Jakarta Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Mandiri

Rabu, 15 Juni 2022 - 13:26 WIB
loading...
UPN Veteran Jakarta Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Mandiri
UPN Veteran Jakarta membuka penerimaan mahasiswa baru jalur seleksi mandiri. Foto/UPNVJ.
A A A
JAKARTA - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta ( UPNVJ ) mulai membuka penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri S-1 pada Selasa (14/6/2022). Jalur ini dikhususkan bagi calon mahasiswa yang dinyatakan tidak lolos Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK ) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022.

“Seleksi Mandiri S-1 terbuka bagi calon mahasiswa yang tidak lolos dalam UTBK SBMPTN. UPNVJ memiliki 20 program S-1 yang bisa menjadi pilihan bagi calon mahasiswa untuk meneruskan pendidikan di perguruan tinggi,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik UPNVJ Dr Anter Venus melalui keterangan tertulis, Rabu (15/6/2022).

Venus mengatakan sebagai salah satu perguruan tinggi negeri dengan status Badan Layanan Umum (BLU), UPNVJ berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di bidang pendidikan tinggi sesuai dengan salah satu dharma perguruan tinggi.

Baca: Siswa MAN IC Pasuruan Juara II Kompetisi Internasional Science 2022 di AS

Hal tersebut untuk mewujudkan visi UPNVJ untuk menjadi universitas unggul berkualitas internasional yang inovatif, berdaya saing, dan beridentitas bela negara untuk pembangunan masyarakat Indonesia.

Menurut Venus, terdapat dua jalur dalam Seleksi Mandiri S-1, yaitu jalur akademik dan jalur prestasi. Untuk jalur akademik, seleksi hanya akan mempertimbangkan nilai saat calon mahasiswa mengikuti UTBK SBMPTN saja.

“Sedangkan untuk jalur prestasi, seleksi akan mengakumulasi nilai UTBK SBMPTN dengan prestasi yang pernah dicapai oleh calon mahasiswa,” jelasnya.

Seleksi Mandiri S-1 juga dapat diikuti oleh hafidz Al Qur’an dan YouTube Content Creator. Khusus untuk hafidz dan YouTube Content Creator akan dilakukan uji kompetensi yang hasil penilaiannya juga akan diakumulasikan bersama nilai UTBK SBMPTN dan nilai prestasi.

Baca juga: 15 Universitas Terbaik dengan Jurusan Akuntansi, Ini Daftarnya

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran mengenai Seleksi Mandiri S-1 dapat dilakukan melalui tautan https://penmaru.upnvj.ac.id/.

Selain program S-1, UPNVJ juga memiliki lima program D-3, enam program magister, dan dua program profesi; yaitu D-3 Akuntansi, D-3 Keuangan dan Perbankan, D-3 Sistem Informasi, D-3 Keperawatan, D-3 Fisioterapi, Magister Manajemen, Magister Hukum, Magister Akuntansi, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Ilmu Politik, Magister Hubungan Internasional, Profesi Kedokteran, dan Profesi Ners.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2990 seconds (0.1#10.140)