5 Jurusan Kuliah Yang Tidak Ada Fisika, Rekomendasi Buat Anak IPA

Kamis, 16 Juni 2022 - 14:24 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah Yang Tidak Ada Fisika, Rekomendasi Buat Anak IPA
Jurusan kuliah yang tidak ada fisika. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Jurusan kuliah yang tidak ada pelajaran Fisika bisa menjadi pilihan bagi anak IPA yang tidak suka atau mungkin sulit mempelajari Fisika. Berikut ini ada lima jurusan kuliah yang bisa disimak oleh para calon mahasiswa.

Fisika merupakan salah satu pilar utama ilmu pengetahuan dan teknologi yang memberikan pemahaman mengenai fenomena alam serta kemungkinan aplikasinya dalam meningkatkan kesejahteraan hidup umat manusia.

Bagi sebagian orang, Fisika menjadi pelajaran yang horor sehingga wajar saja kalau pelajaran tersebut dihindari. Namun ternyata di beberapa jurusan sainstek, ada jurusan yang bisa diambil meskipun kalian tidak suka Fisika. Dikutip dari laman Campuspedia, berikut ini lima jurusan yang tidak mempelajari fisika sebagai ilmu konsentrasinya.

Baca: 10 Universitas dengan Jurusan Akuntansi Terbaik di Indonesia versi THE WUR 2022

1. Jurusan Statistika

Seperti namanya, ilmu konsentrasi yang dipelajari di jurusan ini adalah mengenai statistika alias hitungan. Jurusan ini akan lebih berfokus pada pemahaman logika matematika, kemampuan untuk menganalisis dan mengorganisir data, kemampuan memecahkan masalah, dan kemampuan untuk berkomunikasi.

Intinya, daripada fisika, jurusan statistika ini akan membawa mahasiswa untuk mendalami ilmu matematika penerapan secara lebih jauh.

Beberapa kampus yang memiliki jurusan statistika seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijiaya, Universitas Airlangga, Universitas Diponegoro, Universitas Hasanudin, Universitas Padjajaran, ITS, dan IPB University.

2. Sistem Informasi

Sistem Informasi ini sering disebut sebagai perpaduan antara Teknik Industri dengan Teknik Informatika. Sehingga pembelajarannya akan lebih sering menemui tentang dasar pemrograman, manajemen, belajar mengenai penerapan sistem, tata kelola teknologi informasi, dan pembuatan suatu perangkat lunak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2974 seconds (0.1#10.140)