IPB, UGM, dan UI Jadi Universitas Terbaik di Bidang Biologi versi QS WUR 2023

Jum'at, 17 Juni 2022 - 11:23 WIB
loading...
IPB, UGM, dan UI Jadi Universitas Terbaik di Bidang Biologi versi QS WUR 2023
IPB University. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - IPB University menjadi Perguruan Tinggi Indonesia Terbaik di bidang Biologi berdasarkan pemeringkatan yang dikeluarkan QS World University Rankings (QS WUR) by Subject 2023: Biological Sciences.

Di urutan ke-2 dan ke-3 ada Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Indonesia (UI). Ketiga perguruan tinggi Indonesia ini berada di rangking #551-600 dunia dalam bidang Biologi.



Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengatakan, “Sudah saatnya perlu target per bidang ilmu (subject) pada masing-masing fakultas atau sekolah untuk bisa masuk dalam QS WUR,” katanya dalam keterangan pers, Kamis (16/6/2022).

Dalam pemeringkatan QS WUR , IPB University saat ini, lanjutnya, baru ada di 5 subjects yaitu Agricultural and Forestry, Environmental Science, Economic and Econometrics, Social Sciences and Management dan Biological Science.

Rektor juga menyinggung, secara keseluruhan tahun ini IPB University berhasil masuk Top 450 Dunia versi QS WUR 2023. IPB University tepatnya berada di urutan 449 dunia dan urutan ke 112 di Asia.



Rektor menyampaikan apresiasi kepada segenap warga IPB University atas capaian yang membanggakan ini, dimana IPB University berhasil melompat 62 tingkat dibanding tahun lalu.

Rilis QS WUR ini menegaskan posisi IPB University dalam komunitas perguruan tinggi berkualitas di tingkat global.

Beberapa bulan yang lalu, QS juga merilis pemeringkatan perguruan tinggi berbasis bidang ilmu (QS WUR by Subject), di mana IPB University menempati peringkat 41 dunia dan urutan ke-1 di Asia di bidang pertanian dan kehutanan, yang merupakan mandat utama IPB University.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2682 seconds (0.1#10.140)