Bangga, Siswi Madrasah Raih Medali Olimpiade Matematika Internasional Hongkong 2022

Jum'at, 17 Juni 2022 - 23:15 WIB
loading...
Bangga, Siswi Madrasah Raih Medali Olimpiade Matematika Internasional Hongkong 2022
Siswi MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalsel, Hasna Nisrina Aisyah meraih Medali Perunggu pada Olimpiade Matematika Internasional di Hong Kong. Foto/Dok/Kemenag
A A A
JAKARTA - Siswi MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan, Hasna Nisrina Aisyah meraih Medali Perunggu pada Olimpiade Heat Round Hong Kong Internasional Mathematical Olympiad (HKIMO) 2022.

HKIMO merupakan Olimpiade Matematika Internasional Hongkong yang bertujuan untuk mempromosikan Olimpiade Matematika ke seluruh dunia.



Kompetisi ini terdiri dari lima topik utama, yakni berpikir logis, aritmatika/aljabar, teori bilangan, geometri & kombinatorik.

Olimpiade digelar secar online dan diikuti ribuan siswa SLTA dari 18 negara, salah satunya MAN IC Tanah Laut. Siswi tersebut di bawah binaan dan bimbingan guru Matematika MAN IC Tanah Laut, M. Gazali Rahman.

Gazali menjelaskan, bahwa siswa bimbingannya tersebut memang tekun belajar dan selalu rajin bimbingan. "Kami melakukan proses secara bertahap agar siswa lebih memahami konten soal. Jadi memang kita siapkan," jelas Gazali seperti dilansir dari laman Kemenag, Jumat (17/6/2022).



"Hasil kompetisi ini diumumkan pada 3 Juni 2022 oleh panitia pelaksana. Alhamdullillah, suatu kebanggaan siswa kami dapat bersaing dan bersanding ditingkat internasional," ujar Kepala Madrasah, Hilal Najmi.

Ia mengapresiasi prestasi Hasna serta guru pembimbing yang telah membawa nama madrasah hingga ke kancah Internasional. Ia berharap hal itu dapat menjadi motivasi bagi siswa lain.

Hasna mengaku tidak menyangka bisa meraih Medali Perunggu pada olimpiade internasional tersebut. Sebab, saingannya berat dan dari berbagai negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7047 seconds (0.1#10.140)