Kuliah Gratis dengan Beasiswa SDM Sawit 2022, Yuk Daftar

Sabtu, 18 Juni 2022 - 12:06 WIB
loading...
Kuliah Gratis dengan Beasiswa SDM Sawit 2022, Yuk Daftar
Kuliah gratis dengan Beasiswa SDM Sawit 2022. Foto/Shutterstock.
A A A
JAKARTA - Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian dengan dukungan pendanaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) membuka Seleksi Nasional Beasiswa Pendidikan Tinggi Vokasi (DI, DII, DIII dan DIV) dan Akademik (Strata 1) Perkebunan Kelapa Sawit Tahun 2022 (Beasiswa SDM Sawit 2022). Pendaftaran beasiswa dibuka 15 Juni-19 Juli 2022.

Direktur Perlindungan Perkebunan Kementerian Pertanian Ir Baginda Siagian menyatakan, program ini diharapkan dapat mencetak generasi muda perkebunan sawit yang dapat terus secara konsisten dapat berperan dalam meningkatkan industri perkelapasawitan di Indonesia.

Beasiswa ini juga dibuka khusus hanya untuk pekebun kelapa sawit, keluarga pekebun kelapa sawit dan sumber daya manusia lainnya yang bergerak di bidang perkelapasawitan ASN yang bertugas di bidang kelapa sawit.

“Pembukaan (beasiswa) dilaksanakan tanggal 15 Juni 2022, sasarannya pekebun, keluarga pekebun, karyawan/pekerja pada usaha budidaya dan/atau pengolahan hasil perkebunan kelapa sawit, keluarga karyawan/pekerja pada usaha budidaya dan/atau pengolahan hasil perkebunan kelapa sawit yang terdiri dari anak/istri atau suami, Pengurus/Anggota koperasi/Lembaga, dan ASN (PNS dan PPPK) yang bergerak dalam perkelapasawitan,” katanya dalam Seminar SEVIMA, melalui siaran pers, Sabtu (18/6/2022).

Baca: 8 Kampus Milik BUMN Berikan Beasiswa Rp666 Juta pada Calon Mahasiswa, Ini Daftarnya

Guna memudahkan pendaftaran dan seleksi nasional Program Beasiswa Sawit 2022 ini, Direktorat Jenderal Perkebunan (Ditjenbun) akan menggunakan sistem seleksi dan penerimaan beasiswa dari Education Technology SEVIMA.

Kerja sama antara Ditjenbun dan SEVIMA ini untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pendaftaran beasiswa. Dan sebagai wujud pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan berbagai kemudahan akses. Sistem ini sekaligus mempermudah panitia beasiswa dalam seleksi nasional, pendaftaran, validasi berkas hingga penyaluran penerima beasiswa ke perguruan tinggi jadi lebih efektif dan efisien.

“Kami menggandeng SEVIMA agar semua peserta yang menjadi sasaran penerimaan beasiswa kelapa sawit dapat dengan mudah mengakses dan mendaftar sebagai calon penerima beasiswa,” ujar Baginda.

Informasi Jurusan dan Cara Daftar Beasiswa SDM Sawit 2022

Baginda menambahkan untuk informasi, Program Beasiswa Sawit Tahun 2022 ini bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi sebagai kampus tujuan berkuliah. Di antaranya:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)