Kenalkan Perguruan Tinggi, Turki Gelar Pameran Pendidikan Pertama di Indonesia

Sabtu, 18 Juni 2022 - 14:19 WIB
loading...
Kenalkan Perguruan Tinggi, Turki Gelar Pameran Pendidikan Pertama di Indonesia
Pemerintah Turki melalui Edutolia Education, menyelenggarakan Pameran Pendidikan Universitas Turki pada 18-19 Juni 2022 di JCC. Foto/Dok/Edutolia Education
A A A
JAKARTA - Pemerintah Turki melalui Edutolia Education, perusahaan konsultan, menyelenggarakan Pameran Promosi Pendidikan Universitas Turki pada 18-19 Juni 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran pendidikan ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Indonesia, sekaligus untuk memperkenalkan berbagai perguruan tinggi terbaik di Turki kepada para siswa Indonesia.



Bagi masyarakat Indonesia, Turki merupakan salah satu destinasi wisata luar negeri yang kerap dikunjungi karena lokasinya yang terletak di antara perbatasan Asia dan Eropa.

Budayanya yang banyak dipengaruhi oleh Agama Islam yang menjadi agama mayoritas masyarakat Indonesia, membuat masyarakat Indonesia memiliki keterikatan yang kuat untuk mengunjungi Turki sebagai salah satu destinasi wisata luar negerinya.
Kenalkan Perguruan Tinggi, Turki Gelar Pameran Pendidikan Pertama di Indonesia

Namun, masyarakat Indonesia selama ini tidak mengetahui bahwa Turki juga merupakan negara yang memiliki kualitas Pendidikan yang baik. Turki mengadopsi sistem Pendidikan ECTS (European Credit Accumulation and Transfer System) dan European Higher Education Area (Bologna Process).



Di mana, Sistem Pendidikan Perguruan Tinggi yang dijalankan oleh 49 Negara di Kawasan Eropa untuk melakukan reformasi pendidikan dengan sistem akumulasi dan transfer kredit guna meningkatkan kualitas pendidikan dan kemampuan kerja para mahasiswa.

Selain itu, ijazah yang dikeluarkan oleh berbagai universitas di Turki terakreditasi dan diakui secara Internasional. Saat ini, Turki memiliki lebih dari 200 perguruan tinggi dan 3.000 program Internasional.

Di antaranya berupa program regular yang terdiri dari Associates, Undergraduate, Graduate, Doctorate(PhD), program jangka pendek atau kursus singkat, hingga Sekolah Musim Panas.

Kelebihan lainnya belajar/kuliah di Turki adalah biaya pendidikan dan biaya hidup yang jauh lebih terjangkau dari pada berkuliah di negara Eropa lain atau Amerika Serikat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)