Bidik Talenta Siswa, Sahabat Ganjar Gelar Lomba Kejuruan SMK TKJ se-Jawa Timur

Sabtu, 18 Juni 2022 - 15:04 WIB
loading...
Bidik Talenta Siswa, Sahabat Ganjar Gelar Lomba Kejuruan SMK TKJ se-Jawa Timur
Sejumlah pelajar mengikuti lomba kejuruan siswa SMK TKJ se-Jawa Timur. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Setelah meraih kesuksesan pada lomba kejuruan siswa SMK TKJ se-Solo Raya pada Mei lalu, Sahabat Ganjar kembali menggelar lomba kejuruan siswa SMK TKJ se-Jawa Timur.

Jawa Timur menjadi provinsi tujuan selanjutnya untuk mencari talenta kejuruan siswa dengan harapan kegiatan ini menjadi ajang kompetisi sekaligus menjadi sarana motivasi siswa untuk berinovasi dan meningkatkan intelektualitas diri.



Menggunakan tajuk “Mempersiapkan Kompetensi Sumber Daya Manusia yang Berdaya Saing pada Era Society 5.0”, Sahabat Ganjar terus berupaya untuk memberikan wadah keterampilan khusus dan pengetahuan tentang dunia industri kepada siswa sebagai bekal untuk memperoleh pekerjaan.

Oleh karena itu, lulusan dari SMK diharapkan sudah siap untuk memasuki dunia kerja. Selain itu juga dapat mengembangkan sikap profesional, mampu memilih karier, mampu berkompetisi dan mampu mengembangkan diri.

Bambang Wahyuono selaku Dewan Perwakilan Wilayah Sahabat Ganjar Jawa Timur dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini kembali dilaksanakan agar dapat memberikan kesempatan belajar dan berkompetisi bagi siswa-siswa di seluruh Indonesia.



“Harapannya kegiatan edukatif seperti ini akan terus diadakan sebagai penyalur bakat siswa dan memberikan kesempatan belajar sekaligus berkompetisi bagi siswa-siswa di seluruh Indonesia,” Ujar Bambang dalam keterangan pers, Sabtu (18/6/2022).

Dalam lomba kejuruan siswa SMK TKJ yang diadakan di Garden Palace Hotel Kota Surabaya ini, seluruh peserta se-Jawa Timur berkumpul dan mempresentasikan hasil karyanya.

Dengan jumlah peserta mencapai 20 tim dari berbagai daerah, kegiatan ini semakin meriah oleh antusias peserta yang mampu menyalurkan talenta kreatif melalui Lomba Kejuruan Siswa.

“Lomba ini sangat menarik bagi semua siswa khususnya saya sendiri karena prakteknya yang menggunakan mikrotik sebagai alat utamanya, karena mikrotik dapat menjadi access point penghubung jaringan dan sebagainya. Saya mendapatkan banyak pengalaman di lomba ini. Harapan saya agar lomba ini menjadi lomba yang sehat,” ujar Zidni Alfian Barik, salah satu peserta Lomba asal SMK Telkom Malang.

Seluruh peserta mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Sahabat Ganjar, dengan total hadiah mencapai Rp15 juta, disertai piala dan sertifikat ini menambah semangat peserta yang mengikuti kegiatan Lomba Kejuruan Siswa Sahabat Ganjar.

Kegiatan ditutup dengan pengumuman hasil pemenang dan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh peserta lomba kejuruan siswa SMK TKJ se-Jawa Timur.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2927 seconds (0.1#10.140)