Unpad dan Universiti Kebangsaan Malaysia Gagas Kuliah Double Degree

Senin, 20 Juni 2022 - 16:05 WIB
loading...
Unpad dan Universiti Kebangsaan Malaysia Gagas Kuliah Double Degree
Universitas Padjadjaran (Unpad). Foto/Dok/Humas Unpad
A A A
BANDUNG - Universitas Padjadjaran ( Unpad ) dan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) berencana mengembangkan kuliah double degree untuk kedua kampus. Sehingga, lulusan program tersebut akan mendapatkan ijazah kembar.

Hal itu terungkap saat keduanya melakukan pertemuan di Unpad Training Center, Bandung, akhir pekan lalu. Dari pihak Unpad, hadir Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Arief S. Kartasasmita, serta perwakilan fakultas yang berkaitan dengan penyelenggaraan program Dual Degree Unpad-UKM .



Melalui penyelenggaraan program tersebut, Unpad dan UKM berencana untuk mewujudkan program “Ijazah Berkembar”. Di mana peserta dari program ini akan mendapat ijazah ganda dari Unpad dan UKM saat mereka berhasil menyelesaikan studinya.

“Berkolaborasi antara Unpad dengan UKM kunjungan yang sudah kembangkan menjadi lebih baik dengan mengadakan kolaborasi membuka diri terhadap sesuatu yang sifatnya internasional,” ujar Prof. Arief.

Sementara itu, Timbalan Naib Canselor Jaringan Industri, Alumni, dan Masyarakat UKM YBhg. Prof. Dato’ Dr. Norazah Mohd Nordin, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dari lima bidang pendidikan yang masuk ke dalam program tersebut. Lima bidang ilmu tersebut, yaitu Kedokteran, Kedokteran Gigi, Psikologi, Keperawatan, dan Farmasi.



“Kerja sama ini harus meningkatkan kualitas untuk pengembangan lima program dual degree ini yang akan dijalankan. Kami ingin terus memantapkan persahabatan antara UKM dan Unpad,” ujarnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6220 seconds (0.1#10.140)