Inilah Jurusan Kuliah Lima Direktur Utama Pertamina Terakhir

Rabu, 22 Juni 2022 - 15:32 WIB
loading...
Inilah Jurusan Kuliah Lima Direktur Utama Pertamina Terakhir
Pertamina, kerap dikenal memiliki Direktur Utama dengan penghasilan tinggi. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pertamina , kerap dikenal memiliki Direktur Utama dengan penghasilan tinggi. Padahal mereka memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda.

Dalam sejarahnya, Pertamina berawal sekitar tahun 1950-an. Kala itu pemerintah Indonesia menunjuk Angkatan Darat yang kemudian mendirikan PT Eksploitasi Tambang Minyak Sumatera Utara untuk mengelola minyak di wilayah Sumatera.

Baca juga : 5 Jurusan Kuliah Tersulit, Berani Ambil?

Dikutip dari situs resminya, nama tersebut akhirnya berganti menjadi PT Perusahaan Minyak Nasional atau PERMINA pada 10 Desember 1957. Setelahnya, Pertamina terus berkembang dengan Dirut yang berbeda dari masa ke masa.

Berikut jurusan kuliah lima Direktur Utama Pertamina terakhir belakangan ini :

1. Nicke Widyawati

Nicke Widyawati merupakan Dirut Pertamina saat ini. Dikutip dari situs resmi Pertamina, Nicke menjadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor : SK-97/MBU/04/2018, Tanggal 20 April 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT Pertamina.

Dalam riwayat pendidikannya, wanita kelahiran Tasikmalaya, 25 Desember 1967 ini pernah meniti ilmu di SMA Negeri 1 Tasikmalaya. Setelahnya, Nicke melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Dia menjadi bagian dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan mengambil jurusan Teknik Industri. Dia lulus pada tahun 1991.

Selain itu, Nicke juga memperoleh gelar Magister dari Jurusan Hukum Bisnis, Universitas Padjadjaran. Tepatnya pada tahun 2009.

2. Elia Massa Manik
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1336 seconds (11.252#12.26)