1.716 Calon Mahasiswa Baru ITB Lolos Jalur SBMPTN 2022, Ini Tahapan Berikutnya

Kamis, 23 Juni 2022 - 15:32 WIB
loading...
1.716 Calon Mahasiswa Baru ITB Lolos Jalur SBMPTN 2022, Ini Tahapan Berikutnya
Institut Teknologi Bandung (ITB). Foto/Dok/Humas ITB
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi Bandung ( ITB ) menerima 1.716 calon mahasiswa baru program sarjana melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022.

Pengumuman kelulusan tersebut dapat diakses mulai hari ini, Kamis (23/6/2022), pukul 15.00 WIB, melalui laman https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id atau https://sbmptn.itb.ac.id .



Peserta SBMPTN 2022 yang dinyatakan lulus ke ITB diharuskan untuk melaksanakan kegiatan Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru ITB pada 27 Juni–2 Juli 2022 secara daring.

Informasi mengenai pelaksanaan Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru ITB tersebut dapat diperoleh di laman https://admission.itb.ac.id/home/hasil-seleksi/pmb2022-sbmptn .

Calon mahasiswa diharapkan untuk memperhatikan secara teliti seluruh informasi terkait persyaratan dan tata cara Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru ITB yang tertera di laman tersebut.



Prof. Dr. Ir. Jaka Sembiring, M.Eng. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menyampaikan “Selamat kepada yang telah diterima, saya ucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk melanjutkan studi di ITB.

Bagi yang belum diterima jangan berkecil hati, ITB masih membuka program seleksi lainnya”. Selain itu, Prof Jaka menyampaikan bahwa pada 2022, calon mahasiswa yang dinyatakan lulus di ITB melalui jalur SBMPTN telah mewakili peserta SBMPTN yang tersebar di 28 provinsi di Indonesia, termasuk dari Provinsi Papua.

“Calon mahasiswa yang dinyatakan lulus di ITB melalui jalur SBMPTN tersebar di seluruh Indonesia. Namun demikian, distribusi sebaran asal daerah dari peserta yang diterima di ITB tersebut masih belum merata. Sebagian besar calon mahasiswa yang dinyatakan lulus masih berasal dari Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Jawa Timur, serta DKI Jakarta,” imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)