39 Pelajar Raih Beasiswa Indonesia Maju ke Kampus Terbaik Dunia

Jum'at, 24 Juni 2022 - 17:54 WIB
loading...
39 Pelajar Raih Beasiswa Indonesia Maju ke Kampus Terbaik Dunia
39 pelajar meraih Beasiswa Indonesia Maju. Foto/Kemendikbudristek.
A A A
JAKARTA - Upaya Pemerintah Indonesia menyemai bibit generasi masa depan Indonesia yang unggul menuju Indonesia Emas 2045 terus diperkuat. Salah satu upaya tersebut direalisasikan melalui penganugerahan Beasiswa Indonesia Maju Afirmasi Angkatan 1 kepada 39 pelajar terbaik.

“Penyelenggaraan Beasiswa Indonesia Maju (BIM) secara umum bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik untuk melanjutkan Pendidikan Sarjana di luar negeri melalui program-program penguatan akademik dan non akademik serta konseling perguruan tinggi,” ungkap Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek , Suharti, melalui siaran pers, Jumat (24/6/2022).

Suharti menambahkan, penerima Program BIM selepas menempuh masa studi dapat direkrut untuk memenuhi Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul tahun 2045 dan diharapkan dapat berkontribusi bekerja di dalam negeri.

Baca: Beasiswa LPDP Tahap 2 Segera Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

“Apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada kalian semua yang sudah bersemangat meniti karir belajar kalian,” tekan Suharti.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan turut hadir memberikan pesan semangat dan motivasi kepada penerima anugerah Beasiswa Indonesia Maju Afirmasi Angkatan 1.

Ia mengatakan bahwa BIM tidak hanya menuntut kecerdasan saja tetapi juga karakter yang kuat dari mulai sikap bijak, berani, mandiri, dan tanggung jawab, serta yang tidak kalah penting adalah sikap peduli pada kemanusiaan.

“Pada tahun 2030, diprediksi ekonomi Indonesia akan berkembang pesat, sehingga melalui kalian semua didapuk untuk menjadi bagian dalam pembangunan ekonomi bangsa kita,” ujar Menko Luhut.

“Selamat berjuang, selamat belajar, dan semoga dapat menjadi anak-anak yang hebat supaya dapat memberikan perubahan untuk Indonesia,” pesan Luhut.

Baca juga: Kisah Sukses Alumni UPER: Raih Beasiswa hingga Kerja di Perusahaan Ternama
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)