ITS Surabaya Juara 1 Ajang Hackathon 2022 se-Jawa Timur

Senin, 27 Juni 2022 - 00:28 WIB
loading...
ITS Surabaya Juara 1 Ajang Hackathon 2022 se-Jawa Timur
ITS Surabaya meraih juara ajang Hackathon 2022 se-Jawa Timur yang digelar relawan Sahabat Ganjar, Minggu (26/6). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - TIM Victorits dari Institut Teknologi Sepuluh November ( ITS ) Surabaya, meraih juara ajang Hackathon 2022 Jawa Timur yang berakhir Minggu (26/6).

Ciptaan Tim Victorist, 'Circular Economy Super App untuk UMKM dan Rumah Tangga' terpilih menjadi yang terbaik dalam ajang yang digelar relawan Sahabat Ganjar tersebut.



Peringkat dua diraih tim Nyehaat.id dari Universitas Ciputra dengan prototipe 'Pengembangan Aplikasi Pemesanan Makanan Sehat Berdasarkan Penyakit Pengguna yang Berbasis Android'.

Sedangkan posisi tiga ditempati Tim BE YOUR STYLE dari Universitas Surabaya dengan prototipe 'BESTYLE: One Stop Solutions Apps for Fashionista'.

"Saya berharap program ini tetap dijalankan karena sangat bermanfaat, Saya berterimakasih sekali karena diberikan wadah untuk berekspresi secara kompetisi digital. Sukses terus Sahabat Ganjar dan Pak Ganjar,” ujar Nadya Arisni Putri, anggota tim Victorist.



Dalam kegiatan Hackathon se-Jawa Timur ini relawan Sahabat Ganjar telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp22,5 Juta disertai Macbook Pro untuk juara 1, dan disusul piala, dan juga sertifikat untuk juara 2 dan 3 dalam setiap kategorinya.

Hackathon 2022 menghadirkan 14 tim yang terpilih untuk berkompetisi mempresentasikan ide dan prototipenya yang telah dirancang sebelumnya. Dalam proses presentasi akan dinilai oleh dewan juri yang berpengalaman serta memilih produk mobile app terbaik karya tim mahasiswa yang berpartisipasi.

"Ini merupakan sesuatu yang baru dan luar biasa. Relawan Sahabat Ganjar telah memberi wadah serta mencetak para generasi muda untuk berinovatif dalam perkembangan aplikasi digital di Jawa Timur ini. Saya senang bisa menjadi bagian dari perubahan yang baik dan luar biasa pada kesempatan kali ini," ujar Bayu Saputra, salah satu juri.

Relawan Sahabat Ganjar konsisten dalam membuat kegiatan-kegiatan positif serta dapat menjadi wadah dukungan bagi masyarakat untuk mendukung Ganjar Pranowo.

Dalam membangun generasi yang mampu bersaing pada era globalisasi dan era digital 4.0, relawan Sahabat Ganjar menghadirkan kegiatan yang mampu mewadahi inovasi dan kreativitas mahasiswa melalui kegiatan Hackathon 2022 dengan tema 'Building and Empowering Indonesia'.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)