5.158 Peserta SBMPTN 2022 Diterima Unesa Wajib Daftar Ulang, Ini Caranya

Senin, 27 Juni 2022 - 11:51 WIB
loading...
5.158 Peserta SBMPTN 2022 Diterima Unesa Wajib Daftar Ulang, Ini Caranya
5.158 peserta SBMPTN 2022 yang diterima di Unesa wajib lakukan daftar ulang. Foto/Tangkap layar laman Unesa.
A A A
JAKARTA - Dari total 39.776 peserta yang mendaftar masuk Universitas Negeri Surabaya (Unesa) jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK-SBMPTN ) 2022 sebanyak 5.158 dinyatakan lolos. Mereka diwajibkan daftar ulang agar sah menjadi mahasiswa Unesa.

“Selamat kepada peserta yang sudah lolos. Selanjutnya peserta harus menyiapkan berkas dan segera melakukan daftar ulang di Unesa. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran ulang bisa cek media sosial resmi Unesa juga laman sipenmaru.unesa.ac.id,” ujar Ketua Satuan Admisi Unesa Sukarmin, dikutip dari laman Unesa, Senin (27/6/2022).

Baca: 3.258 Peserta SBMPTN 2022 Lolos ke Undip, Ini Link untuk Daftar Ulang

Cara Daftar Ulang

Bagi peserta yang lolos, harap memperhatikan tata cara daftar ulang sebagai berikut:

1. Buka laman http://sipenmaru.unesa.ac.id atau http://sipenmaru.unesa.ac.id/simreg.

2. Login ke SIMREG Unesa atau Login to SIMREG Unesa. Gunakan nomor tes sebagai username dan tanggal lahir (format: YYYYMMDD) sebagai password. Jangan lupa pilih jalur tes (SNMPTN, SBMPTN, SPMB). Kemudian klik tombol: Login. Jika proses login berhasil, identitas (nomor tes dan nama) calon mahasiswa baru akan ditampilkan.

3. Mengisi data secara lengkap dan benar atau filling data completely and correctly
Melalui tautan: registrasi, isi data registrasi, kemudian isi data secara lengkap dan benar. Direkomendasikan untuk mengisi data urut sesuai urutan pada menu.

Baca juga: 7 Jurusan Politeknik yang Cepat Dapat Kerja, Adakah Pilihanmu?

4. Upload dokumen atau berkas pendukung (upload supporting documents or files)
Upload berkas atau dokumen pendukung sesuai jenis berkas pada form upload. Pastikan dokumen pendukung telah disiapkan dalam bentuk softcopy untuk memudahkan proses upload.

5. Finalisasi data atau data finalization
Proses finalisasi data dilakukan setelah semua data registrasi telah tersimpan dan merupakan data yang lengkap dan benar. Jika belum, lakukan edit data sampai semua data benar. Proses finalisasi data akan mengunci data anda sehingga tidak dapat diedit lagi.

6. Cetak bukti registrasi atau print proof of registration
Melakukan cetak dan simpan bukti-bukti registrasi online seperti bukti registrasi, KTMS (kartu tanda mahasiswa sementara), dan lain-lain.

7. Selesai atau finished.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2261 seconds (11.252#12.26)