Saleh Husin Yakin RSP UI Akan Maju dan Berkembang Pesat

Kamis, 25 Juni 2020 - 12:00 WIB
loading...
Saleh Husin Yakin RSP UI Akan Maju dan Berkembang Pesat
Menteri BUMN Erick Thohir berfoto bersama Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI Saleh Husin, Rektor UI Ari Kuncoro saat mengunjungi ke Rumah Sakit Pendidikan Universitas Indonesia (RSP UI). FOTO/IST
A A A
DEPOK - Menteri BUMN Erick Thohir menyempatkan mampir ke Rumah Sakit Pendidikan Universitas Indonesia (RSP UI) guna melihat secara langsung, sehingga dapat mengetahui apa saja yang perlu menjadi perhatian guna dikembangkan.

Ikut mendampingi Menteri BUMN pada kunjungan, Selasa (23/6/2020) lalu, Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI Saleh Husin, Rektor UI Ari Kuncoro, Sesmen BUMN Susyanto, Direktur Utama Pertamedika IHC Dr Fathema Djan Rachma. Turut hadir Dirut RSP UI Dr Astuti Giantini bersama seluruh jajaran direksinya.

Peninjauan ke RS UI tersebut di sela acara penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Kementerian BUMN dengan Universitas Indonesia dan juga antara Pertamina Bina Medika IHC dengan Rumah Sakit Pendidikan UI.

"Semoga dengan kehadiran Pak Menteri BUMN Erick Thohir ke Rumah Sakit Pendidikan UI dapat ikut menyelesaikan solusi jalan tembus dari rumah sakit menuju Jalan Margonda Raya, di mana harus menembus lintasan kereta api yang selama ini terkatung-katung," kata Ketua MWA UI, Saleh Husin.(Baca juga: 8 Jam Sehari Tangani Pasien Corona, Tugas Kuliah Dibereskan Belakangan )

Saleh Husin yakin ke depan RSP UI akan maju dan berkembang pesat bila dikelola secara profesional seperti Rumah Sakit National Hospital University Singapore. Sebab, UI memiliki dokter-dokter terkemuka di Indonesia, berbagai peralatan medis di rumah sakit juga sangat modern, terkini dan super canggih. Lokasinya sangat teduh, nyaman dan penuh dengan hijau pepohonan sehingga membuat pasien tenang.

"Jadi tinggal bagaimana mengelola dengan manajemen modern dan marketing-nya harus bagus dan tepat sasaran serta pelayanannya harus ditingkatkan, terutama kepada pasien dengan sentuhan keramahtamahan dan kekeluargaan," kata Saleh Husin yang juga Menteri Perindustrian tahun 2014-2016 ini.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1349 seconds (11.97#12.26)