5 Jurusan Unik di Politeknik dengan Peluang Kerja Menjanjikan

Rabu, 29 Juni 2022 - 15:00 WIB
loading...
5 Jurusan Unik di Politeknik dengan Peluang Kerja Menjanjikan
Jurusan unik di politeknik dengan peluang kerja menjanjikan. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Jurusan unik di politeknik ternyata memiliki peluang kerja menjanjikan bagi lulusannya. Simak lima jurusan anti mainstream yang tersebar di sejumlah politeknik di Indonesia ini.

Dikutip dari Instagram resmi Direktorat Dikti Vokasi dan Profesi di @diktivokasi, untuk memilih jurusan kuliah terkadang sulit dilakukan. Hal ini karena banyak yang harus dipertimbangkan.

Namun salah satu kunci untuk sukses memilih jurusan adalah pastikan memilih jurusan yang sesuai dengan passion agar semangat belajar tetap menyala selama studi.

Indonesia memiliki banyak perguruan tinggi namun ternyata di beberapa politeknik negeri di Indonesia ada beberapa jurusan yang anti mainstream.

Baca: Besok Ujian SKD PKN STAN 2022, Ini Info Nilai Passing Gradenya

Simak apa saja 5 jurusan tersebut yang mungkin sesuai dengan passion kalian.

1. Teknologi Game

Program studi teknologi game mempelajari tentang bagaimana sebuah game itu dibuat hingga bisa dimainkan oleh orang banyak. Mulai dari merancang berita, sistem pelevelan, model karakter, membuat animasi, dan storyboard.

Selain itu juga untuk merancang user interface, melakukan tugas-tugas programing, hingga proses produksi game tersebut dan distribusinya.

Prodi Teknologi Game berada di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Lulusan program studi ini memiliki prospek kerja yang menjanjikan, mereka dapat bekerja di developer-developer game. Baik bergabung di tim game design, game art, ataupun game programing. Selain berkecimpung di industri game, lulusan program studi ini juga dapat menjadi tenaga ahli di bidang teknologi game.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2997 seconds (0.1#10.140)