Prospek Kerja Ilmu Administrasi Fiskal, Bisa Berkarier di Bank hingga Kemenkeu

Kamis, 30 Juni 2022 - 12:28 WIB
loading...
Prospek Kerja Ilmu Administrasi Fiskal, Bisa Berkarier di Bank hingga Kemenkeu
Prospek kerja Ilmu Administrasi Fiskal bisa kerja di bank hingga Kemenkeu. Foto/Shutterstock.
A A A
JAKARTA - Prospek kerja Ilmu Administrasi Fiskal ternyata sangat menarik. Lulusannya bisa menjadi pegawai bank hingga berkarier sebagai staf Kementerian Keuangan .

Jika kalian tertarik dengan Ilmu Administrasi, maka jurusan yang ada di program studi Sosial Humaniora ini tidak hanya sebatas Ilmu Administrasi Negara ataupun Ilmu Administrasi Niaga saja. Namun juga ada Ilmu Administrasi Fiskal yang bisa dicoba.

Pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN ) di Universitas Indonesia (UI), jurusan ini diminati 561 orang pada SBMPTN 2021. Sedangkan pada SBMPTN 2022, UI menyediakan kuota sebanyak 39 untuk calon mahasiswa baru S1 Administrasi Fiskal.

Baca: Siang Ini Pengumuman UM PTKIN 2022, Cek Link di Sini

Dikutip dari laman Brain Academy, jurusan ini cocok dengan kalian yang suka dengan hitung menghitung dan juga menghafal. Hal ini dikarenakan, jurusan Administrasi Fiskal terkait dengan urusan pajak dan juga bidang akuntansi.

Kemampuan menghitung inilah yang dibutuhkan untuk melakukan perhitungan keuangan dalam akuntansi. Sedangkan kemampuan menghafal dibutuhkan untuk memahami berbagai aturan perpajakan dan tarif pajak.

Nah, bagi kalian yang peduli akan ketelitian, kerapian, dan terampil untuk menyusun laporan pajak sesuai peraturan dan ketentuan perpajakan, berikut ini enam prospek kerja jurusan Administrasi Fiskal.

1. Staf Kementerian Keuangan

2. Pegawai Bea Cukai

3. Pegawai Pajak
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1067 seconds (10.55#12.26)