Buruan Daftar, Beasiswa Pendidikan Indonesia Tujuan Luar Negeri Ditutup Hari Ini

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:51 WIB
loading...
Buruan Daftar, Beasiswa Pendidikan Indonesia Tujuan Luar Negeri Ditutup Hari Ini
Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia tujuan luar negeri ditutup hari ini, Kamis (30/6/2022). Foto/Tangkap layar laman BPI.
A A A
JAKARTA - Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Kemendikbudristek untuk tujuan perguruan tinggi di luar negeri akan ditutup pada Kamis, 30 Juni 2022. Pendaftaran dapat dilakukan di laman beasiswa.kemdikbud.go.id.

Laman Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbudristek menjelaskan, sampai 29 Juni 2022, jumlah pendaftar beasiswa yang akan segera diseleksi untuk beasiswa tujuan luar negeri mencapai 267 orang, untuk jenjang S1, S2, dan jenjang S3.

Khusus untuk jenjang S1, beasiswa yang tersedia adalah Beasiswa Indonesia Maju, kerjasama Puslapdik dengan Pusat Prestasi Nasional(Puspresnas) Kemendikbudristek. Pendaftar adalah siswa SMA/SMK bertalenta yang memiliki prestasi nasional dan internasional.

Baca: Gagal di SBMPTN? Bisa Coba Kuliah di Luar Negeri dengan 10 Beasiswa Ini

Sementara itu, daftar perguruan tinggi yang jadi tujuan pendaftar beasiswa sebagian besar berada di negara Australia, disusul Inggris, Amerika, dan perguruan tinggi terkemuka di Jepang.

Di jenjang S2, pendaftar untuk tujuan luar negeri sebagian besar untuk program Pelaku Budaya, sedangkan di jenjang S3, sebagian besar pendaftar adalah dosen perguruan tinggi akademik.

Dikutip dari Buku Panduan Pendaftaran BPI Degree 2022, pendaftar beasiswa BPI Kemendikbudristek melakukan pendaftaran dengan cara:

1. Mendaftar secara daring melalui: beasiswa.kemdikbud.go.id (kecuali untuk program
beasiswa University of Oxford yang diatur sebagaimana dalam persyaratan khusus)

2. Mengunggah semua dokumen persyaratan dan mengisi form yang disediakan sesuai dengan jenis beasiswa pada laman beasiswa.kemdikbud.go.id.

Baca juga: Kuliah Gratis S2/S3 di Turki dengan Beasiswa KOC University Scholarship 2022
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3423 seconds (11.210#12.26)