Unnes Sediakan Asrama untuk Maba, Fasilitas Kamar Lengkap hingga Wi-Fi Gratis

Jum'at, 01 Juli 2022 - 14:25 WIB
loading...
Unnes Sediakan Asrama untuk Maba, Fasilitas Kamar Lengkap hingga Wi-Fi Gratis
Unnes menyediakan asrama untuk mahasiswa barunya. Foto/Tangkap layar laman Unnes.
A A A
JAKARTA - Tahun Akademik 2022/2023 Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka kesempatan bagi mahasiswa jenjang S1 untuk tinggal di asrama mahasiswa Unnes. Pendaftaran penghuni baru asrama mahasiswa Unnes dibuka pada 28 Juni 2022.

Unnes menyediakan enam asrama sekaligus yakni Asrama Putri Kalisegoro, Asrama Putra Sekaran, Asrama PGSD Ngaliyan Putri, Asrama PGSD Ngaliyan Putra, Asrama Internasional, dan Asrama Putri Sekere.

Manajer Asrama Unnes Baidhowi mengatakan, asrama mahasiswa Unnes memiliki fasilitas yang lengkap, keamanan terjaga, dan kegiatan bimbingan pengembangan diri serta kepemimpinan.

Baca: Ujian SMM PTN Barat 2022 Diundur, Cek Jadwal Terbarunya

“Untuk fasilitas, asrama Unnes sangat lengkap dari kamar tidur, meja belajar, kursi, lemari, jemuran. Untuk kamar mandi sendiri free biaya listrik dan air bersih, ada aula asrama, musholla, dan ruang belajar bersama, dan dilengkapi tempat parkir luas,” katanya dikutip dari laman Unnes, Jumat (1/7/2022).

Selain itu, asrama Unnes juga menyediakan jaringan Wi-Fi gratis, keamanan 24 jam (ada satpam dan CCTV), lingkungan asrama yang bersih dan nyaman serta terdapat cleaning service, akses transportasi ke kampus mudah, ada juga area, alat, dan fasilitas olahraga yang memadai, mini perpustakaan, dan ruang podcast atau ruang kreativitas asrama,” kata Baidhowi.

Baidhowi menjelaskan dengan adanya asrama Unnes diharapkan bisa membantu mahasiwa untuk mendapatkan hunian yang layak selama proses belajar mengajar sehingga diharapkan akan mencetak SDM yang unggul dan berakhlak mulia.

Baca juga: Jejak Pendidikan Tjahjo Kumolo, Alumni Undip yang Sukses Jadi Politisi hingga Menteri

“Kan banyak sekali mahasiswa yang berasal dari luar kota maupun luar pulau jawa, jangan khawatir Unnes menyiapkan segala sesuatu agar mahasiswa baru, terutama yang berasal dari luar kota, tetap bisa nyaman, aman dan bahagia selama studi di Unnes,” jelas Manajer Asrama Unnes.

Selain itu, Baidhowi menambahkan selain menyediakan tempat yang nyaman bagi mahasiswa untuk terus semangat belajar, asrama Unnes juga ada kegiatan asrama seperti peningkatan kualitas akademik dan non-akademik, pendidikan karakter, optimalisasi amaliyah keagamaan, kepemimpinan dan keorganisasian, olahraga dan seni, serta wisata edukasi.

Bagi kalian yang ingin mendaftarkan diri untuk tinggal di asrama Unnes langsung saja daftar di laman http://asrama.unnes.ac.id/.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)