9 Tips Lolos Interview User yang Wajib Diketahui Fresh Graduate

Selasa, 05 Juli 2022 - 05:13 WIB
loading...
9 Tips Lolos Interview User yang Wajib Diketahui Fresh Graduate
wawancara kerja. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Calon pencari kerja wajib memahami ini. Setelah lolos dari tahap interview pertama, selanjutnya kalian akan menghadapi interview user. Interview user adalah bagian wawancara terakhir yang menjadi kesempatan emas untuk menunjukkan kesan bahwa kalian adalah kandidat yang tepat dan potensial.

Perekrut membutuhkan kandidat yang memiliki antusiasme besar. Maka dari itu, mereka biasanya juga mengajukan beberapa pertanyaan terkait motivasi kalian dalam melamar. Pertanyaan tersebut mungkin sederhana, tapi diperlukan strategi untuk menjawabnya.



Agar persiapanmu semakin matang, berikut adalah tips menjelang interview user dan pertanyaan yang akan kalian hadapi.

Hal yang perlu kalian antisipasi saat interview user

Sebelum interview user, kalian perlu mengetahui apa saja yang harus diantisipasi. Hal tersebut juga terkait dengan posisi apa yang kalian lamar.

Dilansir dari thebalancecareers.com, setiap posisi atau level pastinya memiliki standarnya masing-masing. Interview user dapat dilakukan oleh salah satu senior team leader atau langsung dengan founder untuk perusahaan yang lebih kecil.

Wajar saja kalau kamu merasa gugup pada saat melakukan proses ini karena biasanya menjadi tahapan terakhir untuk menentukan diterima atau tidaknya kalian menjadi karyawan.



Jika kamu sampai pada tahap interview user, recruiter atau HR Department sudah mengetahui bahwa kamu memiliki skill untuk posisi yang kamu inginkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)