Cara Menjawab Pertanyaan Wawancara LPDP 2022, Pahami Supaya Bisa Diterima!

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:48 WIB
loading...
Cara Menjawab Pertanyaan Wawancara LPDP 2022, Pahami Supaya Bisa Diterima!
Program beasiswa LPDP atau Program Lembaga Pengelola Dana Pendidikan memiliki sejumlah proses seleksi yang harus diikuti.FOto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Program beasiswa LPDP atau Program Lembaga Pengelola Dana Pendidikan memiliki sejumlah proses seleksi yang harus diikuti. Salah satunya wawancara. Untuk itu, bagi para peserta tentunya harus memahami cara menjawab pertanyaan wawancara LPDP 2022.

LPDP ini memang bergerak untuk meningkatkan kualita Sumber Daya Manusia (SDM) dan pendidikan di Indonesia. Caranya dengan memberi kesempatan bagi para peminat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Baca juga : 5 Tips Lolos Beasiswa LPDP

Namun untuk lolos tahap seleksi, para peserta tentunya harus mengetahui apa yang akan dibahas, khsusunya proses wawancara. Sehingga para peserta bisa menjawab agar tidak mendapatkan kesulitan.

Berikut cara menjawab pertanyaan wawancara LPDP 2022 seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Perkenalan Diri (Please introduce yourself)

Perkenalan diri merupaka pertanyaan yang selalu ditanyakan dalam proses wawancara. Sebaiknya masukkanlah detail detail penting saja seperti nama, latar belakang akademik dan tujuan. Hal seperti tempat tanggal lahir tidak perlu dijelaskan.

2. Kenapa Memilih Kampus Tersebut?

Jawablah dengan alasan yang spesifik ke bidang studi yang dituju. Tidak perlu mengaitkan dengan ranking universitas karena terlalu general.

3. Kenapa Memilih Bidang Studi Tersebut?
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1252 seconds (10.177#12.26)