Pendaftar Seleksi Mandiri Unnes Capai 42.244 Peserta, Prodi Manajemen Jadi Favorit

Jum'at, 08 Juli 2022 - 19:00 WIB
loading...
Pendaftar Seleksi Mandiri Unnes Capai 42.244 Peserta, Prodi Manajemen Jadi Favorit
Pendaftar SM Unnes 2022 mencapai 42.244 peserta dan prodi Manajemen paling diminati. Foto/Tangkap layar laman Unnes.
A A A
JAKARTA - Jumlah pendaftar jalur Seleksi Mandiri (SM) Reguler Universitas Negeri Semarang (Unnes) tahun 2022 mencapai 42.244 peserta. Dari sejumlah program studi (prodi) yang tersedia, prodi Manajemen menjadi favorit pendaftar.

Dalam jurnal pendaftaran dapat dipantau bahwa Prodi Manajemen (S1) menjadi program studi paling diminati dengan 3.316 peminat. Adapun pada urutan kedua dan ketiga adalah Prodi Ilmu Hukum dan Psikologi, masing-masing dengan 2.823 dan 2.480 pendaftar.

Baca: Kisah Shafna Puspita, Berhasil Lolos SNMPTN UGM karena Jeli Pilih Jurusan

Rektor Unnes Prof Dr Fathur MHum menyampaikan kepercayaan masyarakat tumbuh karena semakin baiknya kualitas yang ditandai dengan berbagai prestasi yang diraih.

Selain akreditasi institusi A dan akreditasi internasional, dia menyebutkan hal ini juga karena semakin banyak jumlah dosen berkualifikasi profesor, doktor, fasilitas primer, dan sekunder perkuliahan juga terus meningkat.

“Alhamdulillah pendaftar Seleksi Mandiri Unnes tahun ini mencapai 42.244 pendaftar. Saya selaku Rektor dan segenap warga Unnes menyampaikan terima kasih kepada orang tua, guru, calon mahasiswa, dan masyarakat yang terus memberikan kepercayaan putra-putrinya untuk menuntut ilmu di Unnes. Semoga putra-putri yang menuntut ilmu di Unnes menjadi generasi cerdas, penuh prestasi, dan berkarakter,” katanya, dikutip dari laman Unnes, Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Rektor Telkom University Dilantik Menjadi Ketua APTIKOM Jawa Barat

Para peserta seleksi jalur mandiri reguler dijadwalkan mengikuti tes berbasis komputer baik yang dilakukan di kampus Unnes maupun di rumah (domisili). Tes berbasis Komputer lokasi di Unnes akan dilaksanakan pada tanggal 13-18 Juli 2022 dan tes berbasis komputer di rumah (domisili) tanggal 19-20 Juli 2022.

Bagi peserta SM Unnes yang melakukan tes di Unnes, peserta wajib hadir di lokasi 30 menit sebelum pelaksanaan tes, membawa kartu peserta dan identitas diri (KTP/Kartu Pelajar/SIM), dan mengenakan sepatu, berpakaian bebas dan rapi (bukan kaus tanpa kerah) serta menaati protokol kesehatan.

Sedangkan peserta SM Unnes yang memilih lokasi tes di domisili, peserta harus mempersiapkan kartu peserta dan identitas diri (KTP/Kartu Pelajar/SIM), menyiapkan pasokan listrik dan koneksi internet selama tes agar saat tes berlangsung peserta tidak mengalami kendala.

Peserta juga harus menyiapkan satu komputer/laptop berkamera, terinstal browser Google Chrome terbaru yang terhubung internet, satu ponsel berkamera, dan terinstal aplikasi Zoom Meeting yang terhubung internet serta ruang ujian yang kondusif yang akan digunakan sendiri oleh peserta.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)