Viral! Syarat Daftar Jalur Mandiri D3 Brawijaya Harus Good Looking, Ini Penjelasannya

Senin, 11 Juli 2022 - 20:11 WIB
loading...
Viral! Syarat Daftar Jalur Mandiri D3 Brawijaya Harus Good Looking, Ini Penjelasannya
Universitas Brawijaya (UB). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jagat maya kembali dihebohkan adanya syarat harus good looking alias berpenampilan menarik untuk masuk sebagai calon mahasiswa D3 Ekonomi Keuangan Perbankan Universitas Brawijaya (UB). Aturan itu tertuang dalam syarat dokumen masuk kuliah.

Persyaratan yang tercatat dalam sebuah tangkapan layar itu diunggah oleh akun Twitter @smbptnfess, dan langung menjadi viral sekaligus memantik keriuhan netizen. "Univnya mandang fisik PLS," tulis pengunggah, dikutip pada Senin (11/7/2022).



Tangkapan layar tersebut berasal dari laman selma.ud.ac.id. Persyaratan good looking ditujukan untuk mahasiswa yang ingin memilih Program Studi Diploma III Keuangan Perbankan dengan Bidang Minat Perbankan.

Menanggapi cuitan tersebut, Sekretaris Administrasi dan Layanan Akademik UB, Heri Prawoto Widodo membenarkan bawa berpenampilan menarik memang menjadi persyaratan mendaftar di salah satu program studi UB.

"Sebenarnya ini adalah informasi tiap tahun selalu ada dan khusus yang D3 Perbankan. Itu saja sebagai tambahan syaratnya," kata Heri dalam keterangnnya, baru-baru ini.



Menurut Heri, nantinya syarat tersebut akan menjadi indikator apakah mahasiswa yang bersangkutan layak direkrut dan berkerja di mitra Perbankan UB.

"Itu dari pihak bank mitra karena mereka yang memenuhi syarat akan direkrut oleh pihak bank. Biasanya kalau tidak pandemi akan dicek langsung oleh pihak mereka (bank)," ungkapnya.

Selain itu, dia juga mengatakan saat ini lowongan pekerjaan di bidang perbankan memang sering mencantumkan persyaratan tambahan kepada para pelamar, salah satunya berpenampilan menarik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3750 seconds (0.1#10.140)