MNC University Gandeng Kampus Internasional, Hary Tanoe: Banyak Sinergi yang Bisa Dihasilkan

Selasa, 12 Juli 2022 - 14:41 WIB
loading...
MNC University Gandeng Kampus Internasional, Hary Tanoe: Banyak Sinergi yang Bisa Dihasilkan
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (keempat kiri) didampingi Ketua Yayasan Hary Tanoesoedibjo, Jessica Herliani Tanoesoedibjo (tiga kiri) usai penandatanganan kerja sama antara Macquarie University, MNC Group, dan MNC University. Foto/MNC Med
A A A
JAKARTA - Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), MNC University beserta MNC Group telah resmi melakukan kolaborasi dengan Macquarie University Australia. Hal itu, sebagai langkah kepedulian MNC dalam menyetak mahasiswa dengan lulusan terbaik yang berdaya saing internasional.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, nantinya akan banyak manfaat yang diterima oleh mahasiswa dan mahasiswi yang berkuliah di MNC University, termasuk dalam segi teknologi yang tengah saling dikembangkan oleh kedua pihak universitas.



"Apalagi banyak mata pelajaran yang hampir sama mata kuliahnya jadi ada teknologi dan juga ada media yang juga menjadi basis kekuatan dari MNC Group, banyak sinergi yang bisa dihasilkan," ujar Hary di Inews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (12/7/2022).

Lebih lanjut, Hary menuturkan, adanya kolaborasi tersebut tidak hanya sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Namun, juga turut menjembatani antara kedua mahasiswa agar saling berbagai ilmu khususnya di kancah internasional.

"Targetnya tentunya exchange student itu, terus research kemudian juga conference itu mungkin target dalam waktu dekat, ingin saya tambahkan juga di sini," ucapnya.



Hary menambahkan, nantinya terdapat prospek jangka panjang yang akan dilakukan pihak MNC University, termasuk dalam membangun infrastruktur yang nyaman dan berkelanjutan.

"Nanti kita merencanakan kampus besar di Lido, di sana kan luas, jadi bisa membangun kampus yang end to end ada fasilitasnya, kampus itu kan harus besar ya supaya suasana belajarnya juga nyaman," paparnya.

Seperti diketahui, Macquarie University, MNC Group dan MNC University resmi bekerja sama demi meningkatkan kualitas pendidikan serta kualitas industri tanah air. Kerja sama ini mencakup berbagai macam program, seperti dosen tamu, magang hingga pengembangan dan pelatihan kerja.

Kerja sama tersebut dimulai dengan ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding antara Macquarie University dan MNC Group, serta pemberian plakat antara MNC University dan Macquarie University dari masing-masing pihak.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)