FT Universitas Pancasila Gandeng Industri untuk Maksimalkan Teori Kuliah Mahasiswa

Jum'at, 15 Juli 2022 - 17:53 WIB
loading...
FT Universitas Pancasila Gandeng Industri untuk Maksimalkan Teori Kuliah Mahasiswa
Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pancasila (FTUP) mendapatkan pendampingan dari dosen. Foto/Dok/UP
A A A
JAKARTA - Fakultas Teknik Universitas Pancasila ( FTUP ) menggandeng puluhan pelaku industri baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun swasta.

Hal itu dilakukan untuk memfasilitasi kebutuhan mahasiswa untuk kegiatan magang kerja, terutama bagi D3 Teknik Elektro dan D3 Teknik Mesin.



Sejumlah pelaku industri BUMN dan Swasta yang digandeng Fakultas Teknik Universitas Pancasila di antaranya, PT KAI, PT INKA, PT Merck, PT Defa Angkasa, PT Lubana Sukses Abadi, PT Delima Tata Laksana, dll.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Pancasila Dr. Ir. Budhi Muliawan Suyitno, IPM. mengatakan, program kerja sama yang dikembangkan oleh FTUP adalah membantu menyalurkan para mahasiswa yang sudah waktunya mempraktekkan teori kuliah.
FT Universitas Pancasila Gandeng Industri untuk Maksimalkan Teori Kuliah Mahasiswa

"Mereka kita fasilitasi agar segera terjun ke dunia industri untuk menyiapkan diri menghadapi dunia kelulusan nantinya. Dengan begitu, pengalaman kerja yang mereka dapatkan dari pelaku industri akan menjadi bekal saat mereka kerja setelah lulus," kata Budhi Muliawan, Jumat (15/7/2022).



Dalam mengaplikasikan teori kuliah seringkali dikenal dengan istilah program magang/praktik kerja. Selama magang, mahasiswa akan mendapatkan hard skills maupun soft skills.

Sedangkan pelaku industri mendapatkan talenta yang bila cocok nantinya akan langsung direkrut. Mahasiswa yang sudah mengenal tempat kerja akan lebih paham dalam memasuki dunia kerja dan kariernya.

Melalui kegiatan ini, simbiosis mutualisme tercapai. Mahasiswa memiliki masa depan yang diharapkan, dan instansi memperoleh tenaga kerja yang diharapkan pula.

Selain program dukungan FTUP dalam mengaplikasikan teori kuliah, FTUP juga memberikan dukungan dalam kemudahan biaya kuliah. Untuk mengetahui lebih lengkapnya kalian bisa membuka di website http://pmbonline.univpancasila.ac.id/.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)