4 Jurusan Saintek yang Minim Matematika, Cocok untuk Mahasiswa yang Tak Suka Berhitung

Senin, 18 Juli 2022 - 16:54 WIB
loading...
4 Jurusan Saintek yang Minim Matematika, Cocok untuk Mahasiswa yang Tak Suka Berhitung
Jurusan matematika. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada empat jurusan saintek yang tidak banyak matematika. Saintek sendiri merupakan singkatan dari Sains dan Teknologi. Biasanya, jurusan-jurusan ini diperuntukan untuk para siswa yang berasal dari jurusan IPA.

Jika dicermati, jurusan Saintek sendiri cukup identik dengan proses hitung-menghitung dan matematika . Namun, sebagian peminat jurusan ini tidak terlalu menyukai matematika. Sehingga tak jarang mereka memutuskan untuk beralih jalur ke Soshum.



Padahal, ada juga beberapa jurusan saintek yang tidak banyak matematikanya. Hanya saja, mungkin hal ini jarang diketahui.

Berikut Jurusan Saintek yang tidak banyak Matematika.

1. Agribisnis

Program studi Agribisnis dikenal sebagai jurusan yang minim matematika. Biasanya jurusan ini berada di Fakultas Pertanian. Meski berstatus sebagai jurusan saintek, namun tak jarang sebagian menganggapnya lebih cenderung ke soshum.

Umumnya, Agribisnis mempelajari tentang pengelolaan pertanian dan sektor bisnis yang bisa dihasilkan dari produk pertanian. Beberapa mata kuliah yang diajarkan di antaranya adalah pemasaran agribisnis, pengembangan masyarakat dan lainnya.



2. Sistem Informasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)