Terima Donasi 9 Smart Classroom, FT UI Siap Gelar Perkuliahan di Era New Normal

Rabu, 20 Juli 2022 - 13:52 WIB
loading...
Terima Donasi 9 Smart Classroom, FT UI Siap Gelar Perkuliahan di Era New Normal
Smart classroom Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Foto/Humas UI.
A A A
JAKARTA - Fakultas Teknik Universitas Indonesia ( FT UI ) menerima donasi sembilan smart classroom dari para mitra kerjanya. Smart classroom ini merupakan ruang kelas yang modern dan interaktif untuk menunjang perkuliahan di era New Normal.

Donasi ini diberikan bersamaan dengan puncak Dies Natalis ke-58 FT UI yang dirayakan di Kampus UI Senin, (18/7/2022). Ruang kelas ini dilengkapi dengan smart board interaktif, smart TV, fasilitas poly studio, dan smart projector yang memiliki berbagai fitur canggih untuk mendukung berbagai model pembelajaran luring maupun hibrida. Formasi meja dan kursi di ruangan tersebut juga dapat diubah sesuai dengan model perkuliahan.

Baca: ITS Rancang Aplikasi Ujian Cerdas i-Assessment untuk Menilai Kemampuan Siswa

Sembilan smart classroom tersebut merupakan sumbangsih dari PT Bank Mandiri (Persero) (2 ruang), Bank Syariah Indonesia (1 ruang), Golfers Alumni FTUI & Huawei (2 ruang), Forum Ukhuwah Studi Islam Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FUSI) Foundation (1 ruang), Japan International Cooperation Agency (JICA) (1 ruang), PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. (1 ruang), dan sumbangan pribadi dari alumni FTUI, Didit Hidayat Agripinanto Ratam (1 ruang). Ruangan tersebut memperbanyak jumlah smart classroom di FT UI yang semula ada 8 ruangan.

Dalam kata sambutan, Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro menyampaikan, “Saat ini Universitas Indonesia bersiap menyambut mahasiswa baru semester ganjil 2022/2023 secara luring. Berbagai fasilitas penunjang pendidikan dan penelitian terus disiapkan untuk memberikan pelayanan pendidikan yang nyaman dan aman bagi para mahasiswa kita. Salah satu contohnya adalah penyediaan smart classroom untuk menunjang aktivitas pendidikan secara hybrid di FT UI. Semoga ke depannya, semakin banyak industri yang terpanggil memberikan donasi untuk meningkatkan pelayanan pendidikan UI bagi sivitas akademika,” katanya, melalui siaran pers, Rabu (20/7/2022).

Baca juga: Undip Masih Buka Pendaftaran Jalur UM Kemitraan S1, Cek Persyaratannya

Hal senada juga disampaikan oleh Prof. Dr. Heri Hermansyah selaku Dekan FTUI. “Sesuai dengan tema Dies Natalis FT UI tahun ini, sekarang adalah saatnya bagi FT UI, bagi UI, dan bagi Indonesia untuk bangkit. Hadirnya mitra-mitra industri hari ini, jelas membuktikan bahwa dengan berkolaborasi dan bersinergi antara lembaga pendidikan, FT UI dan industri, maka kita dapat bersama-sama bangkit menuju FT UI Unggul Berdampak demi negeri.”

Perayaan dies natalis diakhiri dengan penyerahan beasiswa secara simbolis oleh Yayasan Gugus Teladan kepada dua mahasiswa FT UI, pengumuman penghargaan khusus Dekan bagi sivitas akademika FT UI yang telah mengharumkan nama fakultas untuk berbagai bidang dan kategori.

FT UI juga mengumumkan para penerima tanda kehormatan Satya Lancana Dharma Makara FTUI untuk masa pengabdian 15, 25, dan 35 tahun. “Semoga empat tahun ke depan Enterpreneur FT UI yang Unggul dan Berdampak Tinggi dapat terbangun melalui kolaborasi multidisiplin berbasis produktivitas untuk mewujudkan FT UI yang Unggul dan Berdaya Saing Global,” kata Prof. Heri.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1576 seconds (10.177#12.26)