Mengenal Fakultas Kedokteran Militer Unhan dan Prospek Kerjanya

Kamis, 21 Juli 2022 - 13:54 WIB
loading...
Mengenal Fakultas Kedokteran Militer Unhan dan Prospek Kerjanya
Mengenal Fakultas Kedokteran Militer Unhan dan prospek kerjanya. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Bagi kalian yang tertarik masuk jurusan kedokteran militer, Universitas Pertahanan ( Unhan ) memiliki program studi Pendidikan Kedokteran jenjang S1 yang tersedia di Fakultas Kedokteran Militer. Berikut ini profilnya.

Fakultas Kedokteran (FK) Militer Unhan dikenal sebagai pioneer dalam bidang kedokteran militer di Indonesia. Fakultas ini mengembangkan Kedokteran Militer yang merupakan satu-satunya Fakultas Kedokteran berbasis riset dan rekayasa khusus bidang militer dan pertahanan dengan melestarikan nilai- nilai kebangsaan dan kedepan dirancang untuk berstandar kelas dunia (world class university).

Baca: Mengenal 3 Jurusan di Fakultas Kedokteran UGM dan Besaran Biaya Pendidikan

Dikutip dari laman resmi Unhan, program pendidikan dokter di Fakuktas Kedokteran Militer Unhan memiliki visi menjadi program pendidikan dokter berbasis kesehatan pertahanan dan riset terbaik di Asia Tenggara dengan melestarikan nilai kebangsaan pada 2029.

Prodi Pendidikan Kedokteran FK Militer Unhan juga memiliki misi untuk menyelenggarakan pendidikan yang menghasikan dokter berintelektualitas tinggi dan berbudi pekerti luhur. Serta menguasai ilmu kedokteran dengan keunggulan kedokteran militer, kemampuan mengatasi bahaya CBRNE (Chemical, Biologic, Radiologic, Nuclear, and Explosive), kemampuan mengatasi trauma matra, dan pengelolaan fasilitas kesehatan militer.

Selain memiliki misi melaksanakan riset bidang kedokteran berdaya saing global untuk mengatasi kesehatan masa depan, prodi Pendidikan Kedokteran FK Militer Unhan juga memiliki tujuan meningkatkan kemampuan sistem pertahanan negara dengan memberikan kajian dan analisis multidisplin ilmu kedokteran.

Baca juga: 10 Peluang Kerja Lulusan Sekolah Penerbangan dan Besaran Gajinya

Lalu bagaimana prospek karier lulusannya? Fakultas Kedokteran Militer Unhan ingin berperan aktif untuk mencetak tenaga-tenaga medis yang siap pakai dan ditempatkan pada layanan kesehatan TNI. Para calon doktor milter ini juga membawa misi dan visi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk mencapai titik kulminasi yaitu one health care-one health community.

Prodi Pendidikan Kedokteran FK Militer Unhan juga memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan kompeten sebagai calon pimpinan sipil dan militer yang profesional. Selain itu juga menghasilkan lulusan yang selain menguasai ilmu kedokteran umum, juga menguasai penanggulangan bencana alam dan non alam, termasuk CBRNE (Chemical, Biologic, Radiologic, Nuclear, and Explosive).

Prodi Pendidikan Kedokteran FK Militer Unhan juga memiliki tujuan menghasilkan lulusan yang juga menguasai intelijen medik, kesehatan matra, Emerging-New Emergung-Re Emerging Infectious Diseases, dan juga memiliki tujuan manajemen fasilitas kesehatan militer.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3206 seconds (11.252#12.26)