Kuliah di Kampus Logistik dan Bisnis, Ada Beasiswa Kuliah Gratis hingga Lulus

Jum'at, 22 Juli 2022 - 11:20 WIB
loading...
Kuliah di Kampus Logistik dan Bisnis, Ada Beasiswa Kuliah Gratis hingga Lulus
Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) membuka peluang mahasiswa baru mendapat beasiswa kuliah gratis hingga lulus. Foto/istimewa
A A A
BANDUNG - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ( Kemendikbudristek ) resmi membuka pendaftaran beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah)2022. Berbagai jurusan di berbagai universitas di Indonesia mulai membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan fasilitas kuliah gratis hingga lulus.

Salah satu universitas yang membuka kesempatan beasiswa KIP hingga lulus adalah Universitas Logistik dan Bisnis Internasional ( ULBI ). Kampus merger antara Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos) dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (Stimlog) ini membuka berbagai jurusan logistik dan bisnis jalur beasiswa.



"Ya, saat ini kami juga membuka penerimaan mahasiswa baru dari jalur beasiswa KIP Kuliah. Sebelumnya bernama Bidikmisi dan mulai tahun 2020 namanya berubah menjadi KIP Kuliah," kata Rektor ULBI Agus Purnomo dalam keterangannya, Jumat (22/7/2022).

Diketahui, KIP Kuliah ini adalah program bantuan pendidikan kepada siswa lulusan SMA, SMK dan sederajat dari keluarga kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas atau akademi. KIP Kuliah berupa pemberian bantuan uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah.

Menurut dia, mahasiswa KIP bisa mengakses berbagai jurusan di ULBI yang berdomisili di Bandung ini.



Beberapa Program Studi yang dibuka untuk program KIP Kuliah di ULBI, dari jenjang D3 hingga S1. Prodi yang dibuka tersebut yakni D3 Logistik Bisnis, D3 Manajemen Bisnis, D3 Teknik Informatika, D3 Sistem Informasi, D3 Akuntansi, D4 Logistik Bisnis, D4 Manajemen Bisnis, D4 Teknik Informatika, D4 Akuntansi, S1 Manajemen Logistik dan S1 Manajemen Transportasi.

Menurut dia, ULBI selalu berupaya dalam meningkatkan pelayanan terbaik bagi pelajar. Tujuannya untuk membantu generasi muda menggapai impian melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Mahasiswa penerima KIP Kuliah akan mendapatkan pembebasan pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi dan biaya kuliah atau pendidikan. Mulai dari pembebasan biaya pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi dan pembebasan biaya kuliah/pendidikan/biaya hidup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)