10 Pekerjaan yang Diprediksi akan Hilang di Masa Depan, Ini Daftarnya

Jum'at, 22 Juli 2022 - 14:23 WIB
loading...
10 Pekerjaan yang Diprediksi akan Hilang di Masa Depan, Ini Daftarnya
Beberapa jenis pekerjaan diprediksi akan hilang di masa depan menyusul terus berkembangnya teknologi digital. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Beberapa jenis pekerjaan diprediksi akan hilang di masa depan menyusul terus berkembangnya teknologi digital. Tidak dapat dipungkiri, kehadiran teknologi memiliki andil yang cukup besar dalam hidup manusia.

Kemudahan yang ditawarkan lewat teknologi menjadikan setiap pekerjaan yang dilakukan terasa lebih mudah dibandingkan tanpa adanya teknologi seperti sebelumnya.



Meskipun banyak kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi, seperti automasi, kecerdasan buatan, tetapi perkembangan teknologi di atas juga memiliki dampak negatif untuk manusia.

Hal ini dikarenakan beberapa bidang pekerjaan bisa digantikan dengan hadirnya teknologi. Bahkan, teknologi robot nantinya bakal menggantikan peran manusia di beberapa sektor.

Apalagi kalau negara yang tingkat pendidikannya rendah, perekonomian yang sebagian rakyatnya akan menurun. Selain dengan kondisi pandemi Covid-19 juga semakin mendorong dengan terbentuknya teknologi yang mengurangi interaksi manusia.



Meski terlihat efisien, para pekerja akan tetap kehilangan pekerjaannya karena kemajuan teknologi yang sangat cepat.

"Dengan digitalisasi akan ada banyak pekerjaan yang hilang, jenis usaha berubah," kata Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan kuliah umum di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) beberapa waktu lalu.

Berikut adalah 10 profesi yang diperkirakan akan hilang beberapa tahun ke depan karena perkembangan teknologi :
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)