7 Jurusan Paling Dibutuhkan di Pertambangan, Prospek Bagus dan Gaji Besar

Jum'at, 22 Juli 2022 - 15:56 WIB
loading...
7 Jurusan Paling Dibutuhkan di Pertambangan, Prospek Bagus dan Gaji Besar
Sedikitnya ada tujuh jurusan paling dibutuhkan di pertambangan yang bisa diketahui. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh jurusan paling dibutuhkan di pertambangan yang bisa diketahui. Apalagi, Indonesia merupakan salah satu negara penghasil bahan tambang terbesar di dunia.

Industri pertambangan di Indonesia memang menjanjikan gaji yang besar. Karena itu untuk bisa masuk ke dalam industri tersebut, tentu harus memiliki keahlian dan ilmu yang luas tentang hal yang berkaitan dengan pertambangan.

Baca juga : Mengenal Jurusan Teknik Pertambangan dan Peluang Kerjanya yang Menjanjikan

Beberapa Universitas terkemuka Indonesia menawarkan sejumlah jurusan yang berkaitan dengan ilmu pertambangan atau yang dibutuhkan di bidang industri pertambangan.

Berikut tujuh jurusan paling dibutuhkan di pertambangan seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Teknik Pertambangan

Jurusan ini adalah yang paling cocok bila ingin bekerja di industri pertambangan. Dengan mempelajari proses penambangan, mineral, dan batuan berharga tentunya membuat mahasiswa ahli dalam hal pertambangan.

Universitas terbaik untuk juras ini masih dipegang Institute Teknik Bandung dan Universitas Hasanuddin. Jika memang ingin menekuni ilmu tentang pertambangan dan bekerja di industri pertambangan tentu jurusan ini bisa jadi pilihan utama.

2. Teknik Geofisika

Mempelajari tentang ilmu kebumian dengan kaidah fisika ini biasa menelaah dan menyelesaikan permasalahan tentang pendayagunaan sumber daya alam, sumber daya energi, dan sumber daya lingkungan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3707 seconds (11.210#12.26)