Ain, Wanita Lulusan Sarjana Kimia Ini Bersyukur Jadi Pelayan di Restoran Cepat Saji

Minggu, 24 Juli 2022 - 22:02 WIB
loading...
Ain, Wanita Lulusan Sarjana Kimia Ini Bersyukur Jadi Pelayan di Restoran Cepat Saji
Ain, perempuan lulusan sarjana kimia di UiTM Shah Alam, Malaysia, ini viral setelah mengunggah kisah hidupnya di TikTok pada 18 Juli 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perempuan lulusan sarjana kimia di Universitas Teknologi MARA (UiTM) Shah Alam, Malaysia, ini viral setelah mengunggah kisah hidupnya di media sosial TikTok pada 18 Juli 2022.

Gadis asal Malaysia dengan akun TikTok @ainxang ini langsung jadi perhatian jutaan pasang mata setelah mengunggah pekerjaannya sebagai kasir sekaligus pelayan di salah satu restoran cepat saji .



Dalam video terlihat fotonya saat momen wisuda di mana dirinya memakai toga. Kemudian video beralih ke momen ketika dia sedang bekerja di restoran cepat saji sebagai kasir sekaligus pelayan.

Ain merasa bersyukur dengan pekerjaan yang ia jalani saat ini. Wanita yang berasal dari Malaysia itu menganggap tidak semua pekerjaan sempurna, sehingga dia menerima dengan hati yang terbuka.

"Tidak ada pekerjaan yang sempurna, tapi rezeki dari Allah," tulis keterangan video TikTok Ain.



Video unggahan Ain yang viral ini sudah ditonton lebih dari 2,8 juta Views. Warganet ada yang memberikan dukungan kepada Ain dan mengungkapkan hal yang serupa.

"Ingat bro mencari ilmu itu kewajiban, kalau soal sukses itu Allah yang menentukan☺️," ucap akun @Diii_????.

"Saya diploma arsitektur tapi bekerja sebagai barista," tutur @Dzafran Kerya Bahari.

"Aku lulusan pendidikan Bahasa Inggris ujung-ujungnya juga jadi fotografer produk kakk ????????," saut akun @U N I K F A ????????.

"Kami kuliah bukan untuk mendapatkan pekerjaan bagus, tapi kami kuliah untuk menjadikan diri kami berkualitas. Agar orang-orang tidak memandang rendah????," kata akun @AlunanGitar Merdu.

"Yang penting halal????," ucap akun @????꧁ℕ????????ℝ꧂????.
"Bagus.. ada degree chemistry tapi memilih kerja.. as long as you usaha untuk ada pendapatan sendiri.. semoga berjaya dikkk????," saut akun @eyqvvmvns.

"Kejayaan dunia itu diukur dari apa? Belajar biar ikhlas bukan sebab ingin dapat kerja yang gaji besar semata. Tukar mind set. Jadi orang yang bermanfaat," ujar akun @Wartawan 999.

"Rezeki kakak akan tiba pada waktu yang tepat, percaya pada Allah okay jangan pernah berputus asa ???? also for myself," timpal akun @Kiemmino.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)