UIN Palembang-Universitas Amerika Kerja Sama Program Beasiswa Pascasarjana

Senin, 25 Juli 2022 - 15:34 WIB
loading...
UIN Palembang-Universitas Amerika Kerja Sama Program Beasiswa Pascasarjana
UIN Raden Fatah Palembang jalin kerja sama dengan Thunderbird School of Global Management Arizona State University di Washington DC USA. Foto/Dok/Kemenag
A A A
JAKARTA - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menjalin kerja sama dengan Thunderbird School of Global Management Arizona State University di Washington DC USA. Kerja sama akan dijalin antara lain dalam program beasiswa pascasarjana .

Wakil Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Sade Bimantara menyambut kedatangan delegasi UIN Raden Fatah. Dirinya mengaku baru pertama kali menerima kunjungan dari perguruan tinggi agama.



“Selamat datang delegasi dari UIN Raden Fatah Palembang, selamat datang di Washington DC USA. Di sinilah rumah kita, rumahnya orang Indonesia di AS,” sambut Sade seperti dilansir dari laman Kemenag, Senin (25/7/2022).

“Ini kali pertama delegasi dari perguruan tinggi agama yang berkunjung ke kami, khususnya dari Sumatera, maka kami sangat menyambut baik,” sambungnya.

Rektor UIN Raden Fatah, Nyayu Khodijah dalam sambutannya menyatakan kedatangan tim ke Washington DC adalah untuk melakukan sejumlah agenda bersama Thunderbird School of Global Management Arizona State University (ASU), mulai dari tandatangan MoU, leadership training, though leadership program bersama Nat Geo, diskusi dengan World Bank, sampai dengan ceramah dan kerja sama dengan IMAAM Center.



“Kita sedang dorong pencapaian visi internasional lembaga, karena itu kerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri dan lembaga lain harus kita lakukan. Alhamdulillah semua program yang direncanakan telah berjalan lancar. Bahkan sekarang kita juga didampingi oleh Profesor Landry Signe dari ASU, yang sudah menjadi mitra kita,” ujar Nyayu.

Nyanyu mengatakan, salah satu misi yang diemban dalam kunjungan delegasi UIN Raden Fatah ke AS adalah mencari peluang-peluang beasiswa untuk memfasilitasi mahasiswa atau dosen agar bisa melanjutkan studi ke luar negeri. Misi itu mulai menampakkan sisi terang dan secepatnya sudah bisa dieksekusi.

Menurut Nyayu, kunjungan ini untuk memperluas jaringan UIN Raden Fatah serta keinginan untuk mengirim mahasiswa atau dosen agar bisa melanjutkan pendidikan di luar negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2373 seconds (0.1#10.140)