Jelang Rakernas, LP Ma'arif NU PBNU Gelar Kunjungan ke UNISMA

Kamis, 28 Juli 2022 - 14:56 WIB
loading...
Jelang Rakernas, LP Maarif NU PBNU Gelar Kunjungan ke UNISMA
Ketua Pelaksana Rakernas LP Ma’arif PBNU Abdullah Hanif, meninjau kesiapan pelaksanaan Rakernas pada Agustus 2022 mendatang di Kampus UNISMA. Foto/Dok/LP Maarif NU PBNU
A A A
JAKARTA - Ketua Pelaksana Rakernas Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) Abdullah Hanif, meninjau kesiapan pelaksanaan Rakernas LP Ma’arif NU pada Agustus 2022 mendatang di Kampus Universitas Islam Malang (UNISMA).

Untuk memastikan penyelenggaraan berjalan lancar, Ketua Pelaksana Rakernas mengadakan silaturahim sekaligus melakukan rapat koordinasi bersama Rektor UNISMA dan panitia lokal sekaligus mengecek kesiapan sejumlah sarana prasarana yang tersedia.

Baca juga: Kisah Hasyim Asy’ari, Ulama Besar Indonesia yang Pernah Menolak Menjadi Presiden

Sejumlah lokasi yang akan digunakan untuk pelaksanaan Rakernas mendatang juga turut dikunjungi.

“Hari ini saya meninjau lokasi yang rencananya digunakan peserta Rakernas LP Ma’arif sekaligus melakukan rapat koordinasi bersama Rektor dan pejabat terkait di Universitas Islam Malang jelang pelaksanaan Rakernas LP Ma’arif NU,” ujar Hanif dalam keterangan pers, Kamis (28/7/2022).

“Ini merupakan event luring pertama pasca-pandemi. Oleh karenanya, kita ingin memastikan lokasi pelaksanaan memiliki fasilitas yang memadai agar semua berjalan baik dan tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” sambung Hanif.

Baca juga: Ini 6 Jurusan Paling Diminati di PKN STAN, Nomor 1 Jadi Buruan Utama Calon Mahasiswa

Rektor Universitas Islam Malang, Masykuri Bakri, M.Si mengatakan siap menjadi tuan rumah serta menyatakan komitmen memberikan yang terbaik demi kesuksesan penyelenggaraan Rakernas LP Ma'arif NU PBNU mendatang.

“Prinsipnya kami siap menyambut dan melakukan koordinasi dan tentunya akan selalu memberikan yang terbaik untuk Nahdlatul Ulama,” ungkap Masykuri.

Masykuri juga berharap di antara rangkaian pelaksanaan Rakernas LP Ma'arif NU PBNU terdapat agenda UNISMA Tour. Ia ingin mengajak peserta berkeliling wilayah kampus UNISMA sembari berbagai pengalaman terkait manajemen pengelolaan lembaga pendidikan.

"Semoga melalui UNISMA Tour, pengurus LP Ma'arif NU di berbagai daerah dapat terinspirasi dalam mengelola lembaga pendidikan di wilayahnya masing masing," harapnya.

LP Ma'arif PBNU, sebagaimana disampaikan Ketua LP Ma'arif NU PBNU Muhammad Ali Ramdhani saat agenda Pra Rakernas, mencanangkan 4 program prioritas pada Rakernas mendatang.

Empat komponen itu meliputi (1) pemetaan data dan potensi LP Ma'arif, (2) penguatan kurikulum madrasah dan sekolah LP Ma'arif, (3) pembenahan sarana prasarana madrasah dan sekolah LP Ma'arif, dan (4) peningkatan kualitas dan kapasitas LP Ma'arif dan SDM peserta didik.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1845 seconds (11.97#12.26)