Bertambah 13 Guru Besar, Unpad Genapkan 200 Profesor Berbagai Kepakaran

Jum'at, 29 Juli 2022 - 15:48 WIB
loading...
Bertambah 13 Guru Besar, Unpad Genapkan 200 Profesor Berbagai Kepakaran
Unpad melantik 13 guru besar dari sebagai bidang kepakaran. Dengan bertambahnya 13 guru besar ini, Unpad kini memiliki 200 orang guru besar. Foto/Dok/Unpad
A A A
BANDUNG - Universitas Padjadjaran ( Unpad ) melantik 13 guru besar dari sebagai bidang kepakaran. Dengan bertambahnya 13 guru besar ini, Unpad kini memiliki 200 orang guru besar.

"Ini spesial karena penambahan guru besar ini menggenapi jumlah guru besar kita menjadi 200 orang,” kata Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti saat memberikan arahan di acara penyerahan SK Kenaikan Jabatan Guru Besar di Unpad, Bandung, Kamis (28/7/2022).



Rektor berpesan, para guru besar baru ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan produktivitas tridharma Unpad. Peningkatan produktivitas tridarma akan berperan penting dalam mewujudkan upaya Unpad masuk 500 besar perguruan tinggi terbaik dunia pada 2024.

Karena itu, Unpad melalui pimpinan fakultas akan terus memonitor kinerja tridarma, khususnya bidang riset dan publikasi, dari para guru besar baru tersebut.

Menurut Rektor, para guru besar baru ini merupakan aset Unpad dalam meningkatkan kinerja riset dan publikasi. “Karena guru besar baru ini, semangatnya jangan dimatikan. Oleh karena itu, para dekan untuk selalu menagih riset dan publikasi apa lagi yang bisa dihasilkan,” kata Rektor.



Selain itu, Rektor juga meminta para guru besar Unpad dapat melakukan bimbingan terhadap dosen lain untuk bisa menjadi guru besar lainnya. “Mohon para guru besar baru juga mulai menyuarakan keseimbangan prestasi para dosen yang komposisi tridarmanya harus ada. Karena kita akan masuk pada percepatan internasionalisasi Unpad,” terang Rektor.

Adapun 13 guru besar baru tersebut adalah sebagai berikut:

1. Prof. Dr. Sc. Agr. Agung Karuniawan, Ir., M.Sc., Agr., diangkat sebagai Guru Besar bidang Ilmu Pemuliaan Tanaman
2. Prof. Dr. Atiek Rostika Noviyanti, S.Si., M.Si., diangkat sebagai Guru Besar bidang Ilmu Kimia Anorganik
3. Prof. Dr. Ayi Bahtiar, M.Si., diangkat sebagai Guru Besar bidang Ilmu Fisika
4. Prof. Dr. Eni Maryani, M.Si., diangkat sebagai Guru Besar bidang Ilmu Komunikasi 5. Prof. Dr. Euis Julaeha, dra., M.Si., diangkat sebagai Guru Besar bidang Ilmu Kimia Anorganik
6. Prof. Dr. Ibnu Dwi Buwono, M.Si., diangkat sebagai Guru Besar bidang Ilmu Genetika dan Bioteknologi Ikan
7. Prof. Dr. Isis Ikhwansyah, S.H., M.H., CN, diangkat sebagai Guru Besar bidang Ilmu Hukum
8. Prof. Kusman Ibrahim, S.Kp., MNS, PhD, diangkat sebagai Guru Besar bidang Ilmu KeperawatanKeperawatan
9. Prof. Nasrul Wathoni, S.Si., Apt., M.Si., PhD, diangkat sebagai Guru Besar bidang Ilmu Farmasetika dan Teknologi Farmasi
10. Prof. Dr. Nina Djustiana, drg., M.Kes., diangkat sebagai Guru Besar bidang Ilmu Material Kedokteran Gigi
11. Prof. Taofik Risdiana, S.Si., Apt., M.Si., PhD, diangkat sebagai Guru Besar bidang Ilmu Farmasetika dan Teknologi Farmasi
12. Prof. Dr. H. Sonny Dewi Judiasih, S.H., M.H., CN, diangkat sebagai Guru Besar bidang Ilmu Hukum
13. Prof. Dr. Tri Mayanti, dra., M.Si., diangkat sebagai Guru Besar bidang Ilmu Kimia Organik.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7051 seconds (0.1#10.140)