Mahasiswa, Ini Lima Universitas dengan Jurusan Arsitektur Terbaik di Indonesia

Senin, 01 Agustus 2022 - 17:31 WIB
loading...
Mahasiswa, Ini Lima Universitas dengan Jurusan Arsitektur Terbaik di Indonesia
Lima universitas dengan jurusan Arsitektur terbaik di Indonesia. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Jurusan Arsitektur terbaik di Indonesia berdasarkan pemeringkatan Times Higher Education (THE) 2022 berada di perguruan tinggi negeri dan swasta. Lulusan jurusan Arsitektur juga memiliki peluang kerja yang terbilang cukup banyak.

Salah satu lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia, The Times Higher Education setiap tahunnya merilis nama-nama kampus terbaik di dunia, berdasarkan 13 indikator kinerja setiap institusi, dengan mengukur di empat bidang tertentu, yaitu bidang pengajaran, penelitian, pandangan internasional, serta transfer pengetahuan.

Baca: Keterbatasan Fisik Tak Halangi Putri Buruh Pabrik Ini untuk Kuliah di UGM

THE World University Rangkings juga mengurutkan pemeringkatan terhadap universitas dengan jurusan arsitektur terbaik (THE WUR 2022 by subject architecture). Berikut adalah daftar lima universitas dengan jurusan arsitektur terbaik di Indonesia, dikutip dari laman timeshighereducation.com. Simak juga profil singkat jurusan dari laman resmi masing-masing perguruan tinggi.

1. Universitas Indonesia (UI), Peringkat dunia: 801-1000

Dikutip dari laman UI, jurusan sarjana arsitektur UI telah terakreditasi A dari BAN PT. Arsitektur UI juga telah memegang akreditasi ASEAN University Network (AUN) 2010.

Selain meniti karier di bidang arsitektur, para lulusan juga dapat mengembangkan karir sebagai asesor untuk studi kelayakan proyek, pengelola bangunan dan lingkungan, bekerja di industri bahan dan elemen bangunan. Serta bekerja di sektor pemerintah dalam urusan tata-bangunan, pembangunan gedung dan yang berkaitan dengan bina lingkungan.

2. Institut Teknologi Bandung (ITB), Peringkat dunia: 1001-1200

ITB merupakan sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia yang berdiri pada 2 Maret 1959 di Jawa Barat juga memiliki jurusan Arsitektur terbaik di Indonesia. Jurusan ini berada di bawah naungan Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan ITB yang berada di Bandung dan Cirebon.

3. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Peringkat dunia: 1001-1200
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5156 seconds (0.1#10.140)