Mahasiswi Undip Sumbang Emas dan Perak di ASEAN Para Games 2022, Ini Kisahnya

Selasa, 09 Agustus 2022 - 16:51 WIB
loading...
Mahasiswi Undip Sumbang Emas dan Perak di ASEAN Para Games 2022, Ini Kisahnya
Mahasiswi Undip Tara Athaya Yasykur yang sumbang medali emas dan perak di ASEAN Para Games 2022. Foto/Undip.
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) turut menyumbangkan medali perak dan emas di cabang olahraga Para Swimming pada ajang ASEAN Para Games 2022 . Tara Athaya Yasykur, atau yang kerap disapa Tara ini merupakan mahasiswi Undip program studi Ilmu Komunikasi angkatan 2021.

Tara berhasil meraih medali perak dengan 100 meter Gaya Dada SB12 Putri dan medali emas 50 meter Gaya Bebas S12 di cabang olahraga Para Swimming ASEAN Para Games 2022. Prestasi luar biasa yang dimiliki mahasiswa Undip ini memiliki kisah yang menarik.

Baca juga: Inilah 10 PTKN Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2022

Sebelumnya Tara tidak pernah memiliki niat untuk menjadikan renang sebagai ajang meraih prestasi tetapi saat ia memenangkan kejuaran tingkat provinsi di masa SMP, ia terpikir untuk menekuni hobinya itu sampai sekarang. Tara mengatakan, ini merupakan kali pertama ia mengikuti ajang Asean Para Games tepatnya di cabang olahraga Para Swimming.

Sebenarnya breaststroke bukanlah gaya renang utamanya tetapi, melihat jumlah peserta yang terbatas, ia terpaksa mengambil nomor itu dan berhasil meraih medali perak.

Menjadi salah satu peserta yang berpartisipasi dalam kompetisi ASEAN Para Games 2022 dan berhasil meraih medali perak dan emas bukanlah hal yang mudah, Tara mengungkapkan banyak mendapatkan dukungan positif dari orang disekitarnya.

“Saya selalu ingat tujuan awal saya melakukan persiapan ini semua latihan dan sebagainya untuk apa menjadikan saya kembali bersemangat kembali untuk terus berusaha, serta doa dan support dari orang-orang terdekat yang sangat berpengaruh dalam serangkaian proses keberhasilan saya,” katanya, dikutip dari laman Undip, Selasa (9/8/2022).

Untuk mengimbangi antara hobi dengan kuliahnya, manajemen waktu yang baik adalah solusinya. Di sela-sela kesibukannya menjadi seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi Undip, ia masih bisa menyempatkan waktu untuk menjalankan hobinya yaitu berenang.

Baca juga: UGM Siapkan Asrama untuk Tempat Tinggal Sementara Mahasiswa Baru

“Dikarenakan kuliah masih dilakukan secara online kemarin membuat saya lebih mudah untuk mengatur waktu kuliah dan latihan. Seperti saat latihan dilakukan pagi hari saya masih bisa mengikuti kuliah dan mengerjakan tugas kuliah setelah latihan selesai, begitupun sebaliknya ketika latihan dilakukan sore hari maka saya mengikuti kelas atau kuliah sebelum saya memulai latihan” terang Tara.

“Jika kita mempunyai cita-cita atau keinginan, jangan pesimis, kita harus mencoba dan memperjuangkannya. Kalau tidak dicoba bagaimana kita bisa tahu, jika pun gagal tetap optimis, itu hal yang wajar yang penting jangan pernah berhenti mencoba dan berusaha. Kita mesti yakin bahwa usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Apa yang kita perjuangkan akan terbayarkan di waktu yang tepat, selalu berdoa, semangat semua!!,” ucapnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)