ITPLN Buka Program Studi Baru Geografi untuk Jenjang S1

Rabu, 10 Agustus 2022 - 15:29 WIB
loading...
ITPLN Buka Program Studi Baru Geografi untuk Jenjang S1
ITPLN secara resmi telah membuka Program Studi baru S1 Geografi di FTIK. Foto/ITPLN.
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi PLN (ITPLN) secara resmi telah membuka Program Studi (Prodi) baru S1 Geografi di Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan (FTIK). ITPLN mencanangkan akan semakin banyak prodi baru yang dibuka untuk membantu program pemerintah.

Koordinator Pusat Data, Kelembagaan dan Kerja Sama LLDIKTI 3 Norsanty menyampaikan, “Selamat kepada ITPLN yang telah resmi membuka prodi baru mulai dari melakukan pendaftaran hingga saat penyerahan SK ini, dan harapan kami untuk prodi baru ini akreditasinya dapat mencapai Unggul,” katanya, melalui siaran pers, Rabu (10/8/2022).

Baca juga: Beasiswa G20 Australia S2-S3 Masih Dibuka, Intip Syarat dan Cara Daftarnya

WakiI Rektor I Bidang Akademik ITPLN Iwan Tutuka Pambudi menjelaskan, ke depannya akan semakin banyak program studi yang akan dibuka oleh ITPLN. "ITPLN akan membuka berbagai prodi untuk mendukung program pertumbuhan yang dicanangkan oleh Pemerintah,” terangnya.

Dengan transformasi yang terus dilakukan secara berkelanjutan, ITPLN sudah memiliki 13 prodi baru yang sudah mulai menerima pendaftaran mahasiswa baru untuk Tahun Akademik 2022/2023. Prodi baru tersebut di antaranya adalah S1 Teknik Tenaga Listrik, S1 Teknik Sistem Energi, S1 Bisnis Energi, S1 Teknik Industri, S1 Geografi. Informasi pendaftaran dapat dilihat melalui link infopmb.itpln.ac.id

Baca juga: Menag Yaqut Buka PESONA I PTKN 2022 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Dia berharap, semoga dengan dibukanya prodi baru ini dapat menjadi prodi yang unggul dalam pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang Geografi. Tidak hanya di tingkat nasional namun juga internasional melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta dapat menghasilkan lulusan yang terampil.

Peresmian prodi baru ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari LLDIKTI Wilayah III pada Kamis, 4 Agustus 2022 bertempat di Kantor LLDIKTI Wilayah III, Jakarta Timur.

Acara penyerahan SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang Izin Pembukaan Program Studi Geografi Program Sarjana pada Institut Teknologi PLN diserahkan secara langsung Kepala Bagian Umum LLDIKTI 3 Noviyanto.

Turut mendampingi Koordinator Pusat Data, Kelembagaan dan Kerja Sama LLDIKTI 3 Norsanty kepada Wakil Rektor 1 Bidang Akademik ITPLN Iwan Tutuka Pambudi. Hadir pula Dekan Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan Abdul Rokhman.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2487 seconds (0.1#10.140)