Apakah PKN STAN Ada Asrama untuk Mahasiswa? Simak Jawabannya

Rabu, 10 Agustus 2022 - 15:45 WIB
loading...
Apakah PKN STAN Ada Asrama untuk Mahasiswa? Simak Jawabannya
PKN STAN menyediakan asrama untuk mahasiswa DIV untuk tahun pertama. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN menjadi salah satu sekolah kedinasan favorit di Indonesia. Bagi mahasiswa yang diterima, PKN STAN menyediakan asrama namun dikhususkan untuk mahasiswa DIV pada tahun pertama saja.

Wakil Direktur Bidang Akademik PKN STAN Evy Mulyani mengatakan, untuk mahasiswa yang diterima di PKN STAN jenjang DIV pada tahun pertama akan mengikuti pendidikan asrama di kampus.

Baca juga: Raih Beasiswa, Anak Pedagang Kerupuk Ini Kuliah IT Gratis di Binus

"Fasilitas akomodasi sehingga pada tahun pertama sebagai foundation year mahasiswa dapat fokus pada studinya," kata Evy, ketika dikonfirmasi, Rabu (10/8/2022).

Dia menerangkan, ketika pada tahun pertama sudah tercipta foundation yang baik. Maka untuk tahun akademik selanjutnya, mahasiswa akan memasuki masa untuk membaur yang lebih luas dengan mencari akomodasi atau kos secara mandiri.

Evy menjelaskan, pendidikan asrama menjadi salah satu upaya pendidikan karakter. Dengan berfokus, sambungnya, pada integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan sebagai calon pengelola keuangan negara.

Dia menambahkan, saat ini PKN STAN dalam tahap seleksi penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2022/2023. "Tahun akademik akan dimulai akhir bulan September dan pada saat itu mahasiswa DIV tahun pertama pada tahun akademik 2022/2023 akan memulai pendidikan asrama," ucapnya.

Baca juga: 5 Tokoh Politik Indonesia yang Berstatus Lulusan UGM

Evy menuturkan, daya tampung asrama memadai untuk mahasiswa tahun pertama untuk menjalankan seluruh pendidikan asrama dengan baik. "Dengan communal space yang memberi ruang bagi mahasiswa berinteraksi dengan tetap memastikan protokol kesehatan di masa kebiasaan baru," tuturnya.

Selain itu, jam layanan perpustakaan juga disesuaikan dengan kebutuhan asrama. Termasuk penggunaan ruang diskusi di perpustakaan sehingga kegiatan mahasiswa bisa difasilitasi salah satunya dengan perpustakaan.

PKN STAN merupakan merupakan transformasi dari sekolah kedinasan yang cukup dikenal yaitu Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). PKN STAN berada di bawah naungan Kementerian Keuangan.

Dikutip dari laman resminya, untuk jenjang DIV, program studi yang tersedia adalah DIV Akuntansi Sektor Publik, DIV Manajemen Keuangan Negara, dan DIV Manajemen Aset Publik.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)