Profil Untirta, Kampus yang Trending di Twitter Karena Disebut Menjemur Mahasiswa Hingga 10 jam Tanpa Makan dan Minum

Kamis, 11 Agustus 2022 - 13:25 WIB
loading...
Profil Untirta, Kampus yang Trending di Twitter Karena Disebut Menjemur Mahasiswa Hingga 10 jam Tanpa Makan dan Minum
Untirta atau Universitas Sultan Ageng Tirtayasa belakangan ramai dibicarakan. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Untirta atau Universitas Sultan Ageng Tirtayasa belakangan ramai dibicarakan. Bahkan sempat menjadi trending di twitter setelah menjemur calon mahasiswa baru selama 10 jam tanpa makan dan minum.

Sejumlah mahasiswa dikabarkan pingsan karena ospek yang berat tersebut. Hal ini membuat banyak netizen melontarkan keluhannya terkait para calon mahasiswa yang telah diperlakukan secara tidak menyenangkan.

Baca juga : Diduga Lecehkan Mahasiswi, Presma Kampus Untirta Dipolisikan

Salah satu akun twitter @sbmptnfess mengungkap keburukan panitia ospek dalam cuitannya yang kemudian trending dengan mendapat lebih dari 11.000 like dan lebih dari 1.00 retweet.

Pihak Untirta sendiri tidak tinggal diam, mereka menuliskan permohonan maaf terkait peristiwa ospek tersebut melalui akun instagramnya.

Permohonan maaf juga telah diungkapkan oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Untirta, Rico Hermawan kepada mahasiswa baru, orang tua dan masyarakat Serang terkait hal tersebut pada Rabu, 10 Agustus 2022 kemarin.

Melansir dari untirta.ac.id, Untirta sendiri merupakan kampus yang terletak di Provinsi Banten, Indonesia. Dengan kampus utama di Serang, kampus Fakultas Teknik yang berada di Cilegon dan Fakultas Keguruan yang berada di Ciwaru.

Perguruan Tinggi ini bermula dari Yayasan Pendidikan Tirtayasa yang didirikan pada 1 Oktober 1980 silam dan berkedudukan di Serang Banten.

Baca juga : Jokowi Berharap Untirta Jadi Lokomotif Kemajuan Provinsi Banten

Terdapat 7 fakultas di Untirta, antara lain, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas, Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dan Fakultas Kedokteran.

Kampus ini juga menawarkan 64 program studi dengan 777 total dosen saat ini. Universitas ini juga termasuk Perguruan Tinggi negeri yang difavoritkan di Indonesia.

Untirta juga telah mendapat predikat A berdasar Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) dengan nomor No.SK 364/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018. Tak heran bila banyak para pendaftar yang ingin masuk ke universitas yang berlokasi di l. Raya Palka Km 3 Sindangsari, Pabuaran, Kab. Serang Provinsi Banten ini.
(bim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2207 seconds (11.252#12.26)