5 Beasiswa Luar Negeri Ini Tawarkan Banyak Jurusan, Dari Korea hingga Hungaria

Kamis, 11 Agustus 2022 - 17:49 WIB
loading...
5 Beasiswa Luar Negeri Ini Tawarkan Banyak Jurusan, Dari Korea hingga Hungaria
Lima beasiswa luar negeri yang menawarkan banyak jurusan. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Beasiswa untuk kuliah di luar negeri masih menjadi incaran semua pejuang kuliah. Berikut lima beasiswa ke luar negeri yang menawarkan pilihan jurusan kuliah yang berlimpah.

Jenis beasiswa untuk kuliah di luar negeri itu terdiri dari berbagai macam. Ada yang disediakan pemerintah dari negara domisili perguruan tinggi hingga dari pihak swasta. Juga ada yang disediakan kampus masing-masing hingga negara donor.

Selain itu, ketahui juga skema pembiayaannya. Ada beasiswa yang menanggung penuh (fully funded) semua biaya pendidikan dan biaya hidup. Namun ada juga beasiswa yang hanya membiayai sebagian saja (partial scholarship).

Baca juga: Program Beasiswa Sharing The Dream Sejalan dengan Merdeka Belajar Kemendikbudristek

Pelajar Indonesia yang ingin kuliah di luar negeri dengan beasiswa juga harus terlebih dulu mengetahui apa saja jurusan yang ingin ditempuhnya selama menempuh pendidikan tinggi.

Dikutip dari Instagram resmi Schoters @schoters, berikut ini lima beasiswa untuk kuliah di luar negeri yang memberikan pilihan jurusan berlimpah. Simak baik-baik ya.

1. Global Korea Scholarship Embassy Track (GKS)

Beasiswa ke Negeri Ginseng ini menyediakan berbagai jenis dan jalur pendaftaran. Ada dua jalur yang dibuka yakni GKS-U yang diperuntukkan bagi pendaftar S1 dan biasanya dibuka pada September.

Kemudian ada GKS-G yang dikhususkan bagi calon mahasiswa jenjang S2 dan S3 dan biasanya dibuka pada Februari setiap tahunnya.

Berbeda dengan university track, pada embassy track calon pendaftar dapat memilih tiga universitas tujuan dengan proses seleksi dan jumlah kuota berbeda.

Untuk jenjang pendidikan S1, bidang keilmuan yang dibuka adalah Teknik, Psikologi, Seni, Bisnis, Data Sains, dan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)