IAINU Kebumen Gandeng Formasi Perkuat Daya Saing Kampus di Level Nasional

Kamis, 11 Agustus 2022 - 22:21 WIB
loading...
IAINU Kebumen Gandeng Formasi Perkuat Daya Saing Kampus di Level Nasional
Penandatanganan MoU oleh Ketua LPPM Agus Salim Chamidi dan Direktur Formasi Yusuf Murtiono dan disaksikan langsung Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama. Foto/Dok/IAINU
A A A
JAKARTA - Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU ) Kebumen, Jawa Tengah, melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) lakukan kerja sama dengan Forum Masyarakat Sipil (Formasi) Kebumen.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Ketua LPPM Agus Salim Chamidi dan Direktur Formasi Yusuf Murtiono.



Penandatanganan ini disaksikan langsung Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama. Kegiatan berlangsung di Theatrical Room IAINU Kebumen, Kamis (11/8/2022).

MoU tersebut dilakukan di sela kegiatan Diskusi Terfokus Penyusunan Naskah Akademik (NA) dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Kebumen tentang Digitalisasi Transaksi Pendapatan Asli Daerah (PAD).
IAINU Kebumen Gandeng Formasi Perkuat Daya Saing Kampus di Level Nasional

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Sekretariat DPRD Kabupaten Kebumen bersama LPPM IAINU Kebumen dan Formasi.



Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama menyambut gembira langkah LPPM. MoU tersebut, lanjut Fikria, merupakan langkah penting untuk perkuat kiprah IAINU Kebumen di tengah masyarakat.

"Ini sekaligus untuk menjawab kebutuhan, relevansi, dan daya saing ke depan," kata Fikria seperti dilansir dari laman resmi kabarnu.id, Kamis (11/8/2022).

Adapun perjanjian kerja sama LPPM dengan Formasi terkait penyelenggaraan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PkM).

Tujuannya, untuk penguatan kapasitas dengan ruang lingkup antara lain pengembangan sumber daya manusia, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta pengembangan program desa mitra.

Sementara itu, selama 1,5 bulan dari 18 Juli - 29 Agustus 2022, IAINU juga melepas 320 mahasiswa mengikuti KKN Pengabdian Berbasis Komunitas di 26 wilayah kecamatan di Kebumen.

IAINU menggandeng Ansor dan Fatayat NU dalam menggarap bidang usaha dan ekonomi kreatif, pendidikan dan budaya, dan dakwah dan keagamaan.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2762 seconds (0.1#10.140)