Unnes Sediakan Shuttle Listrik untuk Transportasi Kampus, Cek Rutenya

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 10:14 WIB
loading...
Unnes Sediakan Shuttle Listrik untuk Transportasi Kampus, Cek Rutenya
Shuttle listrik Unnes untuk transportasi di kampus. Foto/Tangkap layar laman Unnes.
A A A
JAKARTA - Pasca masa pandemi Covid 19 civitas akademika Universitas Negeri Semarang ( Unnes ) mulai beraktifitas kembali maka mobilitas transportasi menjadi normal. Unnes pun mulai menjalankan Sistem Green Transportation di lingkungan kampus.

Green Transportation berupa armada shuttle bertenaga listrik mulai dioperasikan di lingkungan Unnes dengan jumlah lima armada dan akan bertambah sesuai kebutuhan.

Dikutip dari laman resmi Unnes, shuttle listrik yang digunakan untuk semua civitas akademika Unnes beroperasi mulai hari Senin sampai dengan Jumat. Dengan jadwal operasi mulai pukul 6.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB

Baca juga: Masa Pengenalan Kampus, Maba IPB Pecahkan Rekor The World Biggest 3D

Rute yang dilalui shuttle listrik dimulai dari Pintu Utama Gerbang Garuda, Drop Off Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyaratak (LP2M), Drop Off Kampung Budaya, Drop Off Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Halte Gedung Serba Guna (GSG), Halte Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Halte SPBU Mini, Halte Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK 1 dan 2). Drop off Fakultas Teknik (FT), dan Halte Fakultas Hukum (FH).

Kemudian rute berlanjut ke Halte Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Drop Off Fakultas Ekonomi (FE), Halte Gedung Kewirausahaan (KWU), Halte Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Drop Off Masjid Rektorat (Musrek), Drop Off dan Halte Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Drop Off Lembaga Pengembangan Pendidikan Profesi (LP3) dan terakhir kembali lagi ke Pintu Utama Gerbang Garuda.

Baca juga: Cicipi Kuliner Sorgum Kreasi SMK PGRI 2 Kudus, Moeldoko: Enak dan Punya Nilai Jual

Dengan disediakanya armada shuttle listrik maka untuk para civitas Aakademika dan tamu Unnes yang menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4 dapat memarkirkan kendaraan di kantong parkir yang telah disediakan dengan bantuan rambu, petugas satpam dan petugas Parkir yang berjaga, dan menggunakan shuttle dengan menunggu di titik drop off maupun halte yang telah disediakan.

Ke depan fasilitas shuttle listrik dan kendaraan ramah lingkungan lainnya serta fasilitas pendukung akan ditambah demi terciptanya sistem transportasi ramah lingkungan di Unnes. Besar harapan semua civitas akademika dapat mendukung program Green Transportation dan ikut menjaga dengan baik.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1431 seconds (10.101#12.26)