Melesat, Uhamka Peringkat 22 Kampus Islam Terbaik Dunia Versi 4ICU

Kamis, 18 Agustus 2022 - 15:42 WIB
loading...
Melesat, Uhamka Peringkat 22 Kampus Islam Terbaik Dunia Versi 4ICU
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka). Foto/Dok/Humas Uhamka
A A A
JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA ( Uhamka ) meraih predikat kampus Islam terbaik di DKI Jakarta dan peringkat 22 dunia versi 4 Internasional College & Universities (4ICU).

Untuk diketahui, 4ICU UniRank merupakan perankingan resmi perguruan tinggi se-dunia yang berpusat di Australia, yang berfokus terhadap penilaian perguruan tinggi.

Baca juga: Inilah 15 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2022

Di Indonesia, terdata 582 perguruan tinggi telah terdaftar 4ICU hingga 2022 ini, dan Uhamka mendapatkan capaian signifikan karena sejak 2021 Uhamka menorehkan peringkat 99 perguruan tinggi Indonesia.

Rektor Uhamka, Prof. Gunawan Suryoputro, menyampaikan rasa syukurnya atas pemerolehan peringkat ke-22 kampus Islami se-dunia, peringkat tiga besar perguruan tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA), serta peringkat 33 perguruan tinggi Indonesia dari 582 perguruan tinggi Indonesia yang terdata.

"Alhamdulillah, kami bersyukur alhamdulillah atas signifikan pemerolehan ini. Selain 4ICU, kemarin kami (Uhamka) telah meraih hasil membanggakan di pemeringkatan webometrics. Hal ini berkat kerja bersama seluruh keluarga besar Uhamka untuk terus tumbuh dan bergerak mencapai visi Uhamka sebagai kampus Prophetic Entrepreneurial University 2045," terang Gunawan dalam keterangannya, Kamis(18/8/2022).

Baca juga: Inilah 15 Universitas Negeri Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2022

"Baru-baru ini kami memperoleh akreditasi Unggul dari BAN-PT, dan juga pemeringkatan webometrics dengan pemerolehan kampus dengan pemerolehan Impact terbaik pertama PTMA dan impact 13 perguruan tinggi Indonesia. Hal ini membuat kami memantapkan diri untuk bersaing secara Internasional Islami dan mendunia," imbuh dia.

Untuk bisa bersaing secara internasional, lanjut Gunawan, kemampuan SDM harus ditingkatkan. Karena itu, seluruh dosen jenjang S2 diminta untuk melanjutkan kuliah S3 dengan biaya dari Uhamka, jika tidak mendapatkan beasiswa pemerintah atau instansi lain.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1595 seconds (11.252#12.26)