Ingin Pilih Perguruan Tinggi Swasta Terbaik? 6 Hal Ini Jadi Indikator Keunggulan

Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:52 WIB
loading...
Ingin Pilih Perguruan Tinggi Swasta Terbaik? 6 Hal Ini Jadi Indikator Keunggulan
Universitas Pelita Harapan (UPH). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Memasuki dunia perkuliahan menjadi salah satu tahapan penting bahkan sangat menentukan masa depan seseorang. Dari sisi orang tua, pasti ingin memberikan yang terbaik dan melihat masa depan putra-putri mereka terjamin.

Kemudian dari sisi calon mahasiswa, masuk ke Perguruan Tinggi Swasta ( PTS ) berkualitas yang mampu mempersiapkan mereka mencapai karier terbaik, tentunya menjadi hal yang harus diperhatikan sebelum akhirnya memilih untuk melanjutkan studi di PTS tersebut.



Masa depan berkualitas dan memiliki karier impian ini sangat dipengaruhi oleh kualitas pendidikan yang didapatkan, terutama ketika memasuki dunia perkuliahan. Oleh karena itu dibutuhkan pertimbangan yang matang agar tidak salah dalam memilih PTS terbaik.

Pertimbangan matang ini sangat diperlukan karena calon mahasiswa sendiri akan dihadapkan dengan banyaknya pilihan. Tercatat di data Badan Pusat Statistik (BPS) terdapat 2.990 PTS yang dapat menjadi pilihan.

Dari banyaknya pilihan tersebut, baik orang tua dan anak perlu berdiskusi mengenai PTS seperti apa yang akan menjadi pilihan mereka.



Beragam faktor akan menjadi dasar pertimbangan, antara lain pendidikan seperti apa yang akan didapat, fasilitas yang akan dinikmati, bagaimana jejaring dan peluang karier yang akan diperoleh, dan sejumlah pertimbangan penting lainnya.

Pilihan atas PTS ini menjadi salah satu faktor penentu masa depan seperti apa yang akan dihadapi ketika telah lulus.

Berikut indikator keunggulan dalam memilih Perguruan Tinggi Swasta yang tepat:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)