Perbanas Institute-IPB Kolaborasi Hadapi Tantangan Dunia Usaha dan Dunia Industri

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 23:24 WIB
loading...
Perbanas Institute-IPB Kolaborasi Hadapi Tantangan Dunia Usaha dan Dunia Industri
Rektor IPB, Prof. Arif Satria dalam webinar Kolabor-aksi Perguruan Tinggi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) di Kampus Perbanas Jakarta. Foto/Dok/Perbanas
A A A
JAKARTA - Strategi dan formulasi yang tepat sangat diperlukan dalam sinergi antara dunia usaha dunia industri ( DUDI ) dan dunia akademik. Apalagi adanya tantangan di dunia industri yang semakin kompetitif, memicu lembaga-lembaga pendidikan tinggi berkolaborasi untuk menemukan strategi tersebut.

Hal itu terungkap dalam Seminar Nasional bertema 'Kolabor-aksi Perguruan Tinggi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI)' di Kampus Perbanas Institute Jakarta , Jumat (19/8/2022).



Seminar nasional tersebut merupakan rangkaian dari acara Pelantikan Rektor Perbanas Institute Prof. Dr. Ir. Hermanto Siregar, M.Ec yang terpilih kembali untuk periode 2022-2026.

Dalam acara yang dihadiri 200 peserta dan civitas academika Perbanas Institute, hadir narasumber Prof. Dr. Arif Satria selaku Rektor IPB University, Prof. Dr. Haryono Umar selaku Ketua Dewan Guru Besar Perbanas Institute, dan dimoderatori oleh Ekonom Dr. Aviliani yang juga Dosen Perbanas Institute.

Dalam acara itu juga terungkap adanya kerja sama yang sudah cukup panjang antara Perbanas Institute Jakarta dengan Institut Pertanian Bogor yang kini menjadi IPB University.



Kerja sama konsisten yang dilakukan oleh dua perguruan tinggi ini bertujuan untuk menemukan formulasi dan strategi guna menyiapkan sumber daya manusia yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan dunia industri guna meneruskan link and match yang telah terjalin.

Rektor Perbanas Institute Prof. Dr. Ir. Hermanto Siregar, M.Ec. menyatakan, perkembangan teknologi yang massif melatarbelakangi Perbanas Institute untuk selalu berbenah supaya tercipta resonansi yang semakin luas.

"Sesuai dengan misi Perbanas menjadikan kampus global dengan akreditasi internasional, tanpa meninggalkan core utama Perbanas pada sektor keuangan dan perbankan," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)